Kanwil BRI-Dinas Pendidikan Makassar siap kerja sama program menabung

Kanwil BRI-Dinas Pendidikan Makassar siap kerja sama program menabung

Pimpinan Wilayah BRI Makassar Fikry Satriawan (kedua kanan) dan Plt Kadis Pendidikan Makassar A Irwan Bangsawan (kedua kiri) disela pemberian kacamata gratis di SDN Monginsidi I, II dan III, Makassar, Senin (30/11/2020). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Kanwil BRI Makassar dan Dinas Pendidikan Makassar siap bekerja sama untuk program menabung "One Student One Account" yang dicanangkan pemerintah.

Hal itu dikemukakan dikemukakan Pimpinan Wilayah BRI Makassar Fikry Satriawan disela penyerahan kacamata gratis di SDN Monginsidi I,II dan III di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, untuk mendukung program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni "One Student One Account) atau setiap siswa memiliki satu tabungan, pihaknya siap mengakomodasi semua siswa di Makassar.

"Program one student one account ini adalah amanah pemerintah, khususnya untuk siswa SMP dan kami siap bekerja sama dengan Dinas Pendidikan," katanya.

Melalui program ini, lanjut dia, siswa diajar untuk menabung dan mengatur keuangannya (jajannya) untuk disisihkan sebagian.

Karena itu, Fikry mengatakan, melalui program tersebut pihaknya siap melayani ribuan siswa yang tersebar di 15 kecamatan di Makassar, termasuk 11 pulau yang ada di wilayah ibukota Sulawesi Selatan ini.

Menanggapi hal itu, Plt Kadis Pendidikan Makassar A Irwan Bangsawan mengatakan, pihaknya menyambut baik program menabung bagi siswa.

Karena itu, pihaknya menginginkan agar 216 ribu siswa yang ada di Kota Makassar ke depan masing-masing sudah memiliki tabungan.

"Dengan belajar menabung, akan mengajarkan siswa untuk mengatur keuangan untuk memenuhi kebutuhan di masa mendatang," katanya.
Baca juga: BRI Kanwil Makassar dukung PEN melalui penyaluran KUR
Baca juga: Dana PEN melalui BRI terdistribusi ke 432 rekening di Sulsel

 
Pimpinan Wilayah BRI Makassar Fikry Satriawan (kanan) dan Plt Kadis Pendidikan Makassar A Irwan Bangsawan (kiri) disela pemberian kacamata gratis di SDN Monginsidi I, II dan III, Makassar, Senin (30/11/2020). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar