Liga Champions

Frappart jadi wasit wanita pertama di pertandingan Liga Champions

Frappart jadi wasit wanita pertama di pertandingan Liga Champions

Dokumentasi - Wasit asal Prancis Stephanie Frappart mengangkat medali yang ia peroleh usai memimpin partai final Piala Dunia Putri 2019 antara Amerika Serikat melawan Belanda di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu (6/7/2019). ANTARA/AFP/Christophe Simon.

Jakarta (ANTARA) - Stephanie Frappart asal Prancis bakal menjadi wasit wanita pertama yang memimpin jalannya pertandingan Liga Champions tatkala Juventus menjamu Dynamo Kyiv pada Rabu.

Frappart, yang akan berusia 37 tahun bulan depan, merupakan wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan besar kompetisi UEFA ketika Liverpool melawan Chelsea di Piala Super di Istanbul tahun lalu.

Dia juga memimpin pertandingan final Piala Dunia Putri 2019 antara Amerika Serikat dengan Belanda serta menjadi wasit wanita pertama di pertandingan Ligue 1 Prancis ketika Amiens melawan Strasbourg pada April tahun lalu.

Baca juga: Wasit perempuan pertama kalinya pimpin Piala Super Eropa
Baca juga: Kepemimpinan pengadil perempuan tuai sanjungan


Frappart mengawasi pertandingan Liga Europa pertamanya pada bulan Oktober ketika Leicester City menjamu Zorya Luhansk.

Nicole Petignat dari Swiss adalah wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan UEFA ketika dia ditugaskan untuk tiga pertandingan babak kualifikasi Piala UEFA antara 2004 dan 2009.

Juventus, yang telah lolos ke babak 16 besar, berada di urutan kedua di Grup G dengan sembilan poin dari empat pertandingan, unggul delapan poin dari Dynamo Kyiv dan terpaut tiga poin di belakang Barcelona, ​​yang akan menghadapi Ferencvaros pada Rabu, demikian Reuters.

Baca juga: Klopp, Lampard bangga jadi bagian momen bersejarah perempuan
Baca juga: Neymar minta PSG tampilkan performa terbaik saat hadapi MU
Baca juga: Sudah lolos, Bayern istirahatkan trio saat melawan Atletico

 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar