Roma (ANTARA News/AFP) - Inter Milan menjadi juara Liga Utama Italia untuk kelima kalinya setelah Diego Milito mencetak satu-satunya gol untuk mengalahkan Siena, Minggu, sementara AS Roma menduduki posisi kedua, dua angka di bawahnya meskipun mereka menang 2-0 di Chievo.

Kemenangan tersebut merupakan mahkota "Scudeto" ke-18 dan membuat tim asuhan Jose Mourinho itu berada di jalur membuat sejarah dengan meraih "trebel" (tiga juara), setelah meraih Piala Italia dan maju ke final Liga Champions melawan Bayern Munich di Madrid 22 Mei.

Roma mempunyai kesempatan untuk menjadi juara, tetapi mereka harus menang dan Inter Milan kalah.

Mereka secara singkat memimpikan merebut gelar tersebut ketika mereka unggul 2-0 di babak pertama di Chievo, tetapi gol Milito di menit ke-57 di Siena mengatasi kegugupan Inter Milan.

"Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa, pembayaran semua kerja keras selama tahun ini," kata Milito.

"Mulai besok kami akan memikirkan tentang final besar Liga Champions," katanya.

Kapten Inter Milan Javier Zanetti menyatakan timnya merupakan pemenang yang layak.

"Pada akhirnya tim terkuatlah yang menang, tetapi selamat untuk Roma atas musimnya yang baik," katanya.

"Kini kami memikirkan final lainnya, tetapi untuk sementara kami akan merayakan gelar kelima (beruntun) ini yang pantas kami dapatkan."

Dalam pertandingan lainnya, Sampdoria mendudki posisi keempat dan meraih tiket ke laga Liga Champions musim mendatang sementara Giampaolo Pazzini mencetak satu-satunya gol guna meraih kemenangan 1-0 di kandang sendiri atas Napoli.

Paleromo harus puas di urutan kelima setelah menang 2-1 di Atalanta. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010