Liga 1 Indonesia

Bagus Kahfi siap berkarir di Eropa setelah bertemu dengan Barito

Bagus Kahfi siap berkarir di Eropa setelah bertemu dengan Barito

Dokumentasi - Pemain tim nasional U-19 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri memberikan keterangan kepada media terkait persiapan skuatnya menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta, Senin (28/10/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) -
Bagus Kahfi siap mewujudkan impiannya bermain di Eropa setelah bertemu dengan manajemen Barito Putera, menyelesaikan masalah komunikasi antara pemain dan klub yang sempat memanas beberapa waktu lalu.
 
Sejatinya, permasalahan antara Barito Putera dan Bagus Kahfi hanya berbeda pemahaman saja. Barito tak pernah menghalangi impian Bagus untuk berkiprah di Eropa, hanya saja ada beberapa hal yang mesti disepakati lebih dulu.
 
Klub besutan Djadjang Nurdjaman tersebut tidak mau Bagus pergi begitu saja dan berharap ia bisa kembali ke Barito suatu saat nanti apabila karier di luar negeri tak berjalan sesuai harapan.
 
"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera, dan tentunya timnas Indonesia," ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi dikutip dalam laman resmi PSSI dari Jakarta, Rabu.

Baca juga: Dennis Wise kecewa Barito Putera halangi langkah Bagus Kahfi di Eropa
Baca juga: Bagus Kahfi tepis rumor telah bergabung FC Utrecht
 
Bagus juga sempat memberikan klarifikasi soal kesalahpahamannya tersebut. Ia telah meminta maaf kepada manajemen Barito Putera atas unggahannya di media sosial serta bertemu langsung dengan Hasnuryadi.
 
Bagus Kahfi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari PSSI dan Barito Putera. Ia pun bertekad membalas kepercayaan yang diberikan Barito Putera soal impiannya bermain di luar negeri.
 
"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," kata Bagus.

Baca juga: PSSI: persoalan transfer Bagus Kahfi karena kurang komunikasi
 
Sementara itu, perwakilan Mola TV yang turut membantu Bagus untuk berkarier di luar negeri telah menghubungi Dennis Wise selaku direktur Garuda Select untuk meyakinkan lagi FC Utrecht.
 
"Kami juga sudah minta bantuan Dennis Wise untuk berbicara lagi dengan Utrecht. Sepertinya Dennis berhasil meyakinkan Utrecht bahwa Barito akan membantu Bagus," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso.

Baca juga: PSSI: Bagus Kahfi gabung timnas U-19 jika pulih total

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar