Sepak Bola Nasional

Bagus Kahfi tepis rumor telah bergabung FC Utrecht

Bagus Kahfi tepis rumor telah bergabung FC Utrecht

Arsip - Pesepak bola Indonesia Bagus Kahfi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Malaysia Muhammad Aidil Azuan (kiri) saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Garuda Select dan timnas Indonesia Bagus Kahfi menepis rumor yang menyatakan bahwa dirinya telah bergabung dengan salah satu klub elit Liga Belanda FC Utrecht.

Klarifikasi itu disampaikan Bagus melalui laman Twitter pribadinya @KRIBO_20. Ia me-retweet unggahan akun Twitter @garagarabola_ yang menampilkan perbincangan singkat kedua belah pihak.

Dalam klarifikasinya, Bagus tidak tahu-menahu soal rumor bergabungnya ke FC Utrecht. Ia menjelaskan bahwa FC Utrecht hanya membantu proses penyembuhan cedera yang dialaminya.

Baca juga: Bagus Kahfi targetkan masuk skuat timnas U-20 untuk Piala Dunia 2021
Baca juga: Barito Putera bujuk Bagus Kahfi tetap bertahan


"Aku malah jadi takut ini berita dari mana, jadi aku diemin aja gamau ngeliat. Belum juga trial atau apa. Padahal aku udah ngejelasin mereka membantu program penyembuhan,” tulis Bagus kepada akun Twitter @garagabola_.

Desas-desus bergabungnya Bagus memang tengah hangat diperbincangkan di Tanah Air. Awalnya, kabar Bagus bergabung berasal dari blog penggemar FC Utrecht. Media itu mengklaim bahwa kabar itu sudah dikonfirmasi oleh pihak Barito Putera yang menjadi klub Bagus saat ini.

"Pemain timnas U-19 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub Belanda FC Utrecht. Masuknya Bagus Kahfi disampaikan langsung oleh manajer tim klub Liga 1 Indonesia Barito Putera Mundari Karya," tulis cuplikan dari website tersebut

Namun kini kabar tersebut telah terbantahkan. Bagus sendiri dalam laman Instagram pribadinya sempat menuliskan ucapan terima kasih kepada FC Utrecht yang bersedia membantu program pemulihan cedera.

Baca juga: PSSI mulai seleksi pemain untuk skuat Garuda Select jilid III
Baca juga: Setelah Kroasia, PSSI bidik Belanda tujuan pelatihan timnas U-19

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar