Jakarta (ANTARA) - Manchester United, Tottenham dan Chelsea adalah beberapa klub lainnya yang dilaporkan sedang memantau perkembangan pemain Brighton, Ben White, menurut laporan Sky Sports pada Rabu (02/11).

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan untuk Seagulls musim ini setelah kembali dari masa pinjaman di Leeds, di mana ia membantu mereka promosi ke Liga Premier Inggris musim lalu.

White telah 10 kali bermain sebagai starter di Liga Premier Inggris sejauh ini, terutama dalam formasi tiga bek dengan Lewis Dunk dan Adam Webster.

Baca juga: Tiga keputusan VAR bantu Brighton imbangi Liverpool

Ia bermain sejak awal ketika Brighton menahan imbang Liverpool 1-1 pada Sabtu pekan lalu.

Dan menurut peringkat indeks Wyscout, White adalah bek tengah dengan performa terbaik keempat di Liga Premier Inggris sejauh ini di belakang duo Chelsea Kurt Zouma dan Thiago Silva, serta pemain Arsenal, Gabriel.

United mencari bek tengah baru di bursa musim panas, tetapi masih memiliki banyak pemain di posisi tersebut yang tidak mendapatkan waktu bermain termasuk Marcos Rojo, Phil Jones dan Timothy Fosu-Mensah.

Spurs dikabarkan terus memantau opsi bek tengah baru meski baru merekrut Joe Rodon, yang tidak dapat bermain di Liga Europa, dari Swansea untuk menjadi pelapis Toby Alderweireld yang sedang cedera.

Baca juga: Duet Welbeck-Maupay di lini depan Brighton diyakini terus berkembang

Chelsea menandatangani dua bek tengah baru di musim panas termasuk Thiago, tetapi kontraknya hanya untuk berlaku satu musim.

Sedangkan bek anyar The Blues lainnya Malang Sarr dikirim dengan status pinjaman ke Porto dan meninggalkan Antonio Rudiger, Andreas Christiansen dan Fikayo Tomori untuk mencoba menggeser Zouma atau Thiago.

Liverpool mempertimbangkan memasuki pasar transfer Januari untuk mendapatkan bek tengah baru setelah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera panjang.

The Reds juga dikatakan telah menonton White sejak kariernya di Elland Road, tetapi klub mengatakan mereka "tidak tertarik" untuk merekrutnya.

Leeds mencoba mengontrak White secara permanen di musim panas dengan nilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp474 miliar), tetapi ia menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun baru di Amex Stadium.

Baca juga: Brighton petik kemenangan perdana di Villa Park

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020