Liga Spanyol

Sergi Roberto positif terjangkit COVID-19

Sergi Roberto positif terjangkit COVID-19

Pemain bertahan Barcelona Sergi Roberto merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Celta Vigo pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Balaidos, Vigo, 1 Oktober 2020. ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA.

Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan Barcelona Sergi Roberto positif terinfeksi COVID-19, kata klub Liga Spanyol ini dalam laman resminya, Rabu.

Roberto mendapat peran yang penting dalam skuad Ronald Koeman sebelum terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera paha saat Barca takluk 0-1 kepada Atletico Madrid pada 21 November.

Pemain 28 tahun itu kemungkinan absen paling tidak sampai tahun baru akibat cedera itu, namun dia kini harus memulihkan diri setelah terinfeksi COVID-19.

Barca mengumumkan hasil tes Roberto memperlihatkan positif pada tes terkini yang dilakukan mereka sehingga Roberto akan menjalani karantina selama sepuluh hari.

"Setelah tes-tes PCR yang dilakukan Selasa ini, pemain tim pertama Sergi Roberto positif COVID-19," sambung klub itu.

"Sang pemain berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan diisolasi di rumahnya ketika dia terus melakukan pemulihan dari cedera yang didapatnya pada 21 November," tambah klub.

Selanjutnya Barca mengumumkan telah memberi tahu otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan serta semua orang yang melakukan kontak dengan Roberto telah dilacak agas dites PCR.

Roberto absen saat Barca menang 4-0 melawan Dynamo Kiev dalam Liga Champions Selasa silam sebelum kembali absen saat  menang atas Osasuna dengan skor sama lima hari kemudian.

Pemain internasional Spanyol itu masih akan menepi saat Barca melawat ke Hungaria untuk menghadapi Ferencvaros tengah pekan dan kemungkinan besar absen sepenuhnya pada periode padat saat dia memulihkan diri dari COVID-19 sebelum kembali ke program rehabilitasi di Camp Nou. 

Baca juga: Barcelona kembali istirahatkan Messi di Liga Champions
Baca juga: Barcelona jadwalkan pemilihan presiden 24 Januari

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar