Liga Champions

Barcelona kembali istirahatkan Messi di Liga Champions

Barcelona kembali istirahatkan Messi di Liga Champions

Manajer Barcelona Ronald Koeman (kiri) merayakan kemenangan atas Osasuna bersama megabintang Lionel Messi dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (29/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona kembali mengistirahatkan megabintangnya Lionel Messi dalam kelanjutan Grup G Liga Champions kala melawat ke Hongaria menghadapi Ferencvaros pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Dengan demikian, ini akan menjadi pertandingan kedua Barcelona di Liga Champions musim ini tanpa diperkuat Messi, top skor mereka di kompetisi itu.

Selain Messi, dua pemain senior lain yang tak dibawa serta terbang ke Hongaria adalah kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Philippe Coutinho.

Manajer Barcelona Ronald Koeman mengaku selain periode kepadatan jadwal yang dialami, fakta bahwa timnya sudah lolos ke babak 16 besar juga menjadi alasan mengapa Messi diistirahatkan untuk lawatan ke Ferencvaros.

Baca juga: Martin Braithwaite bawa Barcelona melenggang ke 16 besar

"Messi memang jarang diistirahatkan, tetapi akan ada periode semacam itu musim ini ketika ia ditepikan, seperti melawan Dynamo Kiev dan pertandingan besok," kata Koeman dilansir dari laman resmi Barcelona, Rabu.

"Kepastian kami sudah lolos menjadi alasan utama mengapa saya tak menurunkannya melawan Ferencvaros besok," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Koeman juga mengaku ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk mendapatkan jam terbang yang penting di Eropa.

"Saya juga ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, sebab pertandingan Liga Spanyol berikutnya sangat penting, dan besok kesempatan terakhir untuk beristirahat," ujarnya.

Baca juga: Messi meniru gol dan keterampilan Maradona, tapi bukan gaya hidupnya
Baca juga: Barcelona hajar Osasuna, Messi kirim penghormatan untuk Maradona


Kendati demikian, Koeman bersikeras ingin Barcelona tidak kekurangan ambisi untuk menjuarai Grup G yang saat ini mereka pimpin dengan koleksi 12 poin penuh.

"Yang terpenting adalah kami sudah lolos, tetapi di Barcelona kami selalu ingin menang dan tampil baik. Kami ingin menjuarai grup ini," pungkasnya.

Baca juga: Frappart jadi wasit wanita pertama di pertandingan Liga Champions
Baca juga: Zidane suntik semangat Hazard yang kembali dirundung cedera
Baca juga: Sudah lolos, Bayern istirahatkan trio saat melawan Atletico

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar