CapCut raih "Best for Fun" di Google Play Indonesia 2020

CapCut raih "Best for Fun" di Google Play Indonesia 2020

CapCut menangi "Best for Fun" di Google App Store Indonesia 2020. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - CapCut, aplikasi penyuntingan video, memenangkan kategori Best for Fun di Google App Store (Google Play) 2020 di Indonesia, berkat fitur dan pengalaman editing yang kreatif dan menyenangkan yang diusung.

Penghargaan ini diberikan oleh Google setiap akhir tahunnya kepada sejumlah aplikasi terbaik di tahun tersebut, sebagai bentuk pengakuan kepada tim developer atas kualitas dan inovasi aplikasi yang dihasilkan.

"Setelah resmi diluncurkan di bulan April 2020, CapCut langsung menjadi aplikasi yang banyak digemari oleh pengguna, terutama di pasar Indonesia," kata CapCut melalui keterangannya pada Kamis.

Pada bulan Desember ini, CapCut mencapai peringkat pertama di kategori video editing di Google App Store.

Aplikasi all-in-one video editing ini membantu pengguna menghasilkan video singkat dengan mudah. Pengguna dapat menyunting, reverse dan mengubah kecepatan video, menambah subtitle, musik, dan efek ke dalam video mereka.

"Antusiasme pengguna di Indonesia sangat besar dan ini terlihat dari bagaimana mereka memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi CapCut untuk menghasilkan karya video yang kreatif," kata CapCut.

"Berkat sambutan yang hangat dari pengguna di Indonesia ini, CapCut berhasil terpilih menjadi aplikasi "Best for Fun" di Google App Store tahun ini," pungkasnya.

Selain memenangkan kategori Best for Fun di Google App Store untuk di Indonesia, CapCut juga menjadi aplikasi terbaik di kategori yang sama di Jerman dan Brazil.

Sebagai informasi, CapCut merupakan aplikasi penyuntingan video yang gratis dan sederhana, menawarkan berbagai fitur penyuntingan yang esensial, efek kreatif, filter, stiker dan font, serta template video untuk menghasilkan video yang bagus dengan mudah.

CapCut berdedikasi untuk menyediakan pengalaman kreasi video yang sederhana, efisien, dan terlokalisasi, serta memberdayakan para kreator di seluruh dunia untuk menghasilkan konten video berkualitas tinggi.

Baca juga: TikTok uji coba video berdurasi tiga menit

Baca juga: Balenciaga buat video game untuk debut koleksi pakaian

Baca juga: YouTube uji coba AI untuk otomatisasi "chapter" video

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Layanan video daring cegah penyebaran COVID-19 dalam lapas  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar