Jakarta (ANTARA) - Sutradara pemenang Oscar Spike Lee akan menjadi bintang tamu di Mola Living Live, yang akan tayang secara eksklusif dan disiarkan secara lanngsung di Mola TV, pada Jumat 4 Desember pukul 19.30 WIB.

Pada episode Mola Living Live with Spike Lee nanti akan dipandu oleh Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, Dino Patti Djalal dan aktor Reza Rahadian.

Dino Patti Djalal mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar Spike Lee sejak era 80-an.

"Sewaktu studi di Queens, New York, saya nonton film 'She's Got to Have it' karya Spike Lee di kampus dan kemudian saya melihat karier Spike Lee terus meroket dengan film klasik seperti 'Do the Right Thing' dan 'Malcolm X'," kata Dino melalui keterangan yang diterima ANTARA, Kamis.

Baca juga: Spike Lee akan sutradarai film musikal soal penemuan Viagra

Baca juga: Bincang sinema bareng Luc Besson hingga Spike Lee di Mola TV


"Kesempatan untuk berbincang dengan Spike Lee merupakan momen yang luar biasa bagi saya pribadi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dino berharap bisa belajar banyak dan mendapatkan petuah-petuah berharga, terutama untuk aspek kreatifitas dalam berkarya.

"Spike Lee adalah cultural icon di Amerika Serikat yang selalu lantang dalam mengemukakan opininya. Mudah-mudahan Spike Lee akan cerewet ketika bincang bincang dengan saya dan Reza because that is when he is at his best,” pungkas Dino.

Di program Mola Living Live ini, nantinya para penonton bisa ikut berdiskusi secara langsung dengan bintang tamu melalui layanan interaktif yang disediakan.

​​​Spike Lee sendiri adalah seorang produser, penulis naskah, dan aktor yang telah mengantungi banyak penghargaan, mulai dari Academy Award, BAFTA Award, Emmy Awards dan Cannes Grand Prix.

Film-filmnya banyak meraih nominasi penghargaan, sebut saja “Malcolm X”, “Inside Man”, “Chi- Raq”, dan “BlacKkKlansman” yang mendapat piala Oscar kategori naskah adaptasi terbaik .

Sementara film terbarunya di tahun 2020 yang mendapat banyak pujian dari kritikus film adalah “Da 5 Bloods” yang dibintangi oleh mendiang Chadwick Boseman.

Film-filmnya selalu memuat isu sosial, rasialisme, politik dan kemanusiaan.​​​​Keberaniannya dalam menyuarakan isu- isu sensitif dalam karyanya membuat Spike Lee menjadi sineas yang diakui dan dihormati di seluruh dunia dan sering kali menjadi inspirasi bagi para sineas lainnya.

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso berharap, cerita Spike Lee akan memberikan motivasi dan dorongan kepada para penonton Mola TV pada umumnya dan pelaku industri film pada khususnya, untuk dapat selalu orisinil dalam mengekspresikan pendapat dan berkarya.

Sebelumnya, Mola Living Live sudah menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif seperti Mike Tyson, Luc Besson, Sharon Stone dan Darren Aronofsky.

Tokoh dunia lain yang akan dihadirkan selanjutnya antara lain Hans Zimmer dan aktor Sylvester Stallone yang dijadwalkan akan berbagi pengalaman dan inspirasi bagi penggemarnya di Indonesia secara eksklusif.

Baca juga: "Da 5 Bloods", tentang sejarah, persahabatan, dan kemanusiaan

Baca juga: Spike Lee rilis film pendek tentang kematian George Floyd

Baca juga: Spike Lee tolak usulan pembukaan kembali bioskop di AS

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020