Hari ini saya bersilaturahmi dengan ormas Betawi
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Betawi menyampaikan aspirasi, sambil silaturahmi dan berdiskusi dengan  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terkait situasi pandemi hingga keamanan di Ibu Kota.

"Hari ini saya bersilaturahmi dengan Ormas Betawi, tujuannya adalah ingin bersama-sama membangun Jakarta sehat dan aman," kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis.

Dalam pertemuan itu, Fadil mengatakan dirinya dan ormas Betawi membahas seputar pandemi COVID-19 serta situasi keamanan di Jakarta.

"Saya langsung mengundang tokoh-tokoh Betawi, kemarin saya langsung silaturahmi dan tokoh-tokohnya dan hari ini saya mengundang untuk datang ke Polda Metro Jaya mendengarkan masukan dari ormas-ormas Betawi," ungkap Fadil.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Ormas Bang Japar, Fahira Idris menyatakan dukungannya kepada Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya gelar safari ke Forkopimda DKI Jakarta

"Kita juga sudah sepakat dengan abang-abang senior saya ini, kita akan mendukung beliau, karena saat ini, kalau bicara COVID-19 di Jakarta ini kurvanya masih tinggi, jadi kita punya kewajiban untuk saling mendukung agar kurva COVID-19 ini makin menurun, untuk itu kita sepakat bersama-sama mendukung beliau," kata Fahira.

Dia juga membahas soal masyarakat yang masih buta akan hukum terutama hukum Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan protokol kesehatan.

"Masalah keamanan, saya kebetulan anggota dewan sudah mengajukan kerja sama ke Polda Metro Jaya. Maksud saya warga Jakarta, khususnya Betawi banyak yang buta hukum, tidak ngerti ITE dan protokol kesehatan," kata Fahira.

Terkait hal itu Polda Metro Jaya dan ormas Betawi akan mengadakan sosialisasi mengenai hukum agar masyarakat Betawi menjadi melek hukum.

Dia juga menyuarakan harapan kurva COVID-19 di Jakarta bisa segera turun pada Januari 2021 dan seluruh aspek kehidupan masyarakat bisa segera pulih.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya gelar safari ke kantor DPP KSPSI

Turut hadir dalam acara tersebut yakni FBR, Bang Japar, Bamus Betawi, FORKABI, dan Bamus Betawi 1982.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020