Iya kan Kapolda baru, jadi perkenalkan diri
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan menggelar safari ke forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dalam rangka silahturahmi.

"Iya kan Kapolda baru, jadi perkenalkan diri, silahturahmi kepada para Forkopimda yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Adapun jadwal safari Kapolda Metro Jaya untuk Rabu (25/11) adalah bertemu dengan jajaran Pengadilan DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

"Besok rencana ke ketua pengadilan, ketua DPRD. Itu budaya orang timur, orang baru. Namanya warga baru berkunjung ke sana, silaturahmi," tambahnya.

Yusri menyebutkan Kapolda Metro telah menyambangi Kodam Jaya dan bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Baca juga: Profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

Dalam pertemuannya dengan Mayjen Dudung, Fadil berharap sinergi TNI-Polri semakin kuat dalam menjalankan tugas mengawal Ibu Kota.

"Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas menghadapi tantangan yang tidak ringan. Kami berdua ingin soliditas dan sinergi semakin kuat," kata Fadil di Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Senin.

Fadil mengatakan tantangan yang dirasa tidak ringan itu adalah agenda Pilkada di wilayah hukum Polda Metro Jaya serta musibah banjir yang berpotensi terjadi selama musim hujan saat ini.

"Pilkada, banjir, tidak mungkin sendiri-sendiri, harus sama-sama," katanya.

Fadil mengatakan kehadirannya ke Makodam Jaya adalah untuk memperkenalkan diri kepada jajaran TNI sebagai Kapolda baru.

Baca juga: Kapolri resmi lantik Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya

"Kami berdua ingin soliditas, sinergi menjadi semakin kuat agar terjalin erat. Insya Allah masalah kita selesaikan dengan baik," ujarnya.

Fadil mengatakan pada prinsipnya keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dan kesatuan serta kesatuan menjadi hal utama yang dikedepankan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyambut Fadil sebagai warga baru di Jakarta yang disambut baik.

"Sebagai warga baru, kami sambut baik dengan senang hati Kapolda hadir dan langsung memperkenalkan diri kepada kepala badan, satuan, Dandim, danyon dan lainnya. Beliau langsung memberikan arahan kepada komandan satuan sesuai kebijakan yang akan diterapkan," katanya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020