Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan ada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari," kata peringatan dini BMKG.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 04.53 WIB, cuaca Ibu Kota Jakarta pada pagi hari cerah di lima kota, hanya di Kepulauan Seribu yang cerah berawan.

Memasuki siang harinya, BMKG memprakirakan hujan sedang terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, meluas hingga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: Prakirakan cuaca destinasi wisata di Jakarta akhir pekan

Sedangkan di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca cerah berawan.

Pada malam harinya, hujan ringan diperkirakan terjadi hampir di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu.

Hingga dini hari, cuaca kembali cerah berawan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Cuaca berawan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-30 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (24-30 derajat), Jakarta Pusat (25-29 derajat), Jakarta Selatan (24-30 derajat), Jakarta Timur (24-30 derajat), Jakarta Utara (25-29derajat) dan Kepulauan Seribu (26-28 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 95 persen dengan rincian dari Jakarta Barat, Jakarta Selatan, hingga Jakarta Timur, kondisi kelembapan udaranya berkisar 75 hingga 95 persen. Lalu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, kelembapan sama-sama 80-95 persen dan Kepulauan Seribu yang kelembapannya mencapai 85-95 persen.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan disertai angin siang ini di Jakarta
Baca juga: Hujan diperkirakan guyur Jakarta pada Senin sore

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020