Bandung (ANTARA News) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Mayjen (Purn) Yahya Sacawiria mendukung Andi Mallarangeng menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2010-2015 pada kongres II di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat 21-23 Mei 2010.

"Sebagai Ketua Bapilu, saya cukup lama bergaul dengan DPD dan DPC Partai Demokrat sehingga tahu dukungan terhadap Andi secara signifikan," kata Yahya dalam peluncuran buku karya Andi Mallarangeng "Merebut Masa Depan" di Bandung, Kamis malam.

Anggota Komisi I DPR-RI itu tidak bersedia menyebutkan berapa banyak DPD Partai Demokrat tingkat provinsi dan DPC Partai Demokrat tingkat kabupaten/kota yang mendukung Andi.

"Pokoknya cukup signifikan," kata mantan Wakil Ketua Panitia Angket DPR soal Bank Century itu.

Meskipun sebagai Ketua Bapilu tidak memiliki hak suara dalam kongres tetapi banyak suara DPD dan DPC Partai Demokrat yang mendukung Andi.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat XI itu yakin Andi bisa membawa Partai Demokrat sebagai partai moderen dan mencapai target perolehan suara sebanyak 30 persen pada Pemilu 2014.

Ketua Tim Sukses Pemenangan Andi Mallarangeng, Nachrowi, menyebut dukungan Yahya memberi dorongan kuat bagi Andi untuk memenangkan pemilihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2010-2015.

"Sebagai salah seorang ketua partai, minimal Pak Yahya mempunyai pengaruh kepada para pengurus partai di daerah," katanya. (*)

S033*B009/B009

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010