Jakarta (ANTARA News) - Pegolf amatir putra Suprapto dan pegolf amatir putri Ika Woro Palupi menjuarai PGI Series pertama yang berlangsung di padang golf Jagorawi, Bogor, Jabar, Kamis.

Suprapto memastikan posisinya di peringkat pertama putra dengan mengumpulkan total 216 pukulan atau even par selama tiga hari pertandingan untuk kategori putra.

Turnamen golf PGI Series tersebut semula dijadwalkan berlangsung selama empat hari 17-20 Mei untuk putra, dan tiga hari untuk putri mulai 18 Mei, namun karena pada hari terakhir, Kamis, turun hujan lebat di lapangan Jagorawi maka panitia memutuskan untuk membatalkan pertandingan hari terakhir dan hanya menghitung skor total hinga hari Rabu (19/5).

Selama tiga hari pertandingan itu Suprapto mencetak 10 birdie berbanding delapan bogey dan satu double bogey.

Sementara itu posisi kedua diduduki Ian Andrew yang mencatat total 223 pukulan atau tujuh di atas par, setelah selama tiga hari dia membuat delapan birdie berbanding sembilan bogey dan tiga double bogey.

Suyanto menempati urutan ketiga dengan 224 pukulan atau delapan di atas par, dengan mencetak delapan birdie berbanding 14 bogey dan satu double bogey.

Di kategori putri Ika Woro memastikan posisi puncaknya setelah membukukan total 152 pukulan atau delapan di atas par selama dua hari pertandingan.

Dia mencetak lima birdie berbanding sembilan bogey serta dua double bogey.

Sedangkan mantan pegolf pelatnas SEA Games Laos 2009 Agnes Retno Sudjasmin menempati posisi kedua dengan 154 pukulan atau 10 di atas par, setelah dia mencetak dua birdie berbandng delapan bogey dan dua double bogey.

Nadya Rosiana berada di posisi ketiga dengan 159 pukulan atau 15 di atas par, setelah mencetak satu birdie berbanding 11 bogey dan satu double bogey selama dua hari permainannya.

Turnamen PGI Series dimaksudkan untuk mendapatkan data prestasi para pegolf amatir di Indonesia yang nantinya akan dibuat semacam peringkat "order of merit" yang masuk dalam data PB PGI. (A020/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010