Bandung (ANTARA News) - Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie menyatakan optimistis bisa memenangkan Pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres II Partai Demokrat di Bandung, 21-23 Mei 2010.

"Saya optimistis bisa menang pada pemilihan ketua umum karena dukungan teman-teman dari DPD (dewan pimpinan daerah) dan DPC (dewan pimpinan cabang) yang memberikan kepercayaan kepada saya," kata Marzuki Alie di Bandung, Jumat.

Dikatakannya, sampai saat ini ada sebanyak 307 DPD dan DPC yang memberikan kepercayaan dukungan agar dirinya memimpin Partai Demkokrat selama lima tahun ke depan.

Menurut dia, dukungan tersebut diberikan DPD dan DPC kepada dirinya karena sudah mengenalnya ketika menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sejak 2005 hingga 2009.

"Dari jumlah dukungan 307 DPD dan DPC tersebut jika masih terjadi eror sekitar 10 persen menjadi sekitar 270 DPD dan DPC pun saya masih optimis menang," kata Marzuki Alie.

Ketika ditanya dukungan DPD dan DPC kepada kandidat lainnya, kata dia, silahkan saja karena itu baru sebatas klaim nanti dukungan riilnya dibuktikan pada saat pemilihan, berapa suara yang diberikan kepada dirinya maupun kandidat lainnya.

Meskipuun dirinya baru memastikan maju sebagai kandidat Ketua Umum Partai Demkokrat, katanya, tapi ia optimis bisa menang.

"Biarkan kandidat lainnya lebih dulu mendeklarasikan diri tapi kita lihat saja hasilnya nanti," kata Marzuki.

Tiga kandidat Ketua Umum Partai Demkokrat yakni Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie.(*)

(T.R024/R010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010