Bandung (ANTARA News) - Dua tas warna hitam yang dicurigai berisi bahan peledak ditemukan di depan Hotel Mason Pine, di Padaralang, Kabupaten Bandun Barat, yang menjadi tempat Kongres II Partai Demokrat, Minggu.

Tas itu ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB oleh dua anggota satuan tugas Partai Demokrat, yang kemudian melaporkannya kepada petugas keamanan, demikian fotografer Borneo Tribun Hairul yang sempat memotret tas tersebut.

Setelah mendengar laporan tersebut, petugas gegana dan jihandak terlihat mengamankan dua tas tersebut dan menutup jalan raya di depan hotel tersebut sekitar 15 menit di saat mereka menyisir kawasan Hotel Mason Pine.

Belum ada keterangan resmi soal kejadian tersebut, dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdi Hartono, yang dihubungi melalui telefon mengaku segera ke lokasi untuk memberikan keterangan.

Dua pria yang diduga meletakkan tas tersebut, sebuah tas diletakkan di bawah tulisan Mason Pine dan sebuah lagi di tiang listrik di depan hotel itu, ditangkap petugas. Ketika mereka dibawa petugas ke mobil polisi, sejumlah simpatisan Partai Demokrat sempat memberikan pukulan beberapa kali kepada mereka.(KR-ASJ/S018)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010