Bandung (ANTARA News) - Bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar secara daring menggunakan perangkat netbook", kini tersedia paket modem Telkomsel dengan netbook Advan berharga murah.

GM Sales and Customer Service Telkomsel Jabar Tubagus Daniel Azhari kepada pers di Bandung, Senin mengatakan, dengan membeli paket ini pelanggan dapat menikmati akses internet kecepatan tinggi sekaligus belajar secara daring menggunakan konten pembelajaran Indi-Smart gratis selama enam bulan.

Paket tersebut mulai dari Rp 2.899.000 (Vanbook+modem Advan) dan paket notebook Soulmate plus modem Advan seharga Rp 4.399.000.

"Paket itu sudah di-bundle dengan kartu perdana Simpati yang dilengkapi gratis internet Telkomsel Flash 125 MB per bulan selama enam bulan," katanya.

Ia mengatakan, layanan internet bergerak telah menembus seluruh segmen masyarakat, termasuk pelajar dan mahasiswa yang kini sudah terbiasa mengakses internet menggunakan telepon genggam maupun komputer jinjing saat sedang beraktivitas.

"Program ini merupakan upaya kami memberikan layanan internet berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali pelajar dan mahasiswa untuk mengakses informasi yang berguna guna menambah pengetahuannya," kata Daniel.

Dia mengatakan, selain mendapat paket internet gratis, pembeli paket bundelan ini juga mendapat paket voucher Indi-Smart selama enam bulan.

"Dengan `voucher` ini pelajar SD, SLTP dan SLTA bisa belajar secara interaktif memanfaatkan konten yang tersedia di portal daring www.indi-samart.com," katanya.

Sementara itu Direktur Pemasaran PT Intech Surya Abadi produsen notebook dan modem Advan Teddy Tjan mengatakan, kerjasama paket bundel untuk kalangan pelajar dan mahasiswa ini sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk memajukan bidang pendidikan.

"Dengan adanya paket ini diharapkan kesenjangan sosial kepemilikan perangkat komputer jinjing tersebut dapat dieliminir, karena dengan paket sekitar Rp 2,9 juta pelajar dan mahasiswa dapat menikmati akses daring kapan saja dan di mana saja," ujarnya.

Dia mengatakan, target penjualan paket Advan dengan Telkomsel ini selama kurun waktu enam bulan mencapai 10.000 unit. (Y008/S018)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010