Jakarta (ANTARA) - Huawei meluncurkan Huawei IdeaHub, suatu alat produktivitas serta all-in-one device untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kolaborasi tim di suatu smart office di era digital.

"Huawei IdeaHub memperkenalkan cara baru untuk kolaborasi secara terintegrasi, mulai dari video conference hingga terhubung dengan layanan ekosistem cloud," ujar Presiden Departemen, Cloud & AI Business, Huawei Indonesia, Jason Zhang, dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Baca juga: Pendiri Huawei minta Honor jadi pesaing terbesar pasca perpisahaan

Huawei IdeaHub menggabungkan Huawei Cloud Meeting dengan kualitas high definition (HD), penulisan cerdas, dan pemakaian bersama nirkabel untuk mengubah ruang kerja tradisional menjadi ruang kerja pintar.

Perangkat tersebut, menurut Product Manager of Cloud & AI Business Dept, Huawei Indonesia, Galuh Purnama, sesuai dengan era new normal dan digital force yang mendorong perusahaan untuk beralih ke dunia digital.

"Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas karyawan adalah dengan menerapkan solusi smart office, yaitu ruang kerja yang memanfaatkan kolaborasi dari beberapa teknologi, dan menyederhanakan beberapa mekanisme kerja secara lebih efisien dan efektif, tentunya untuk menciptakan ruang kerja yang lebih baik," kata Galuh.

Dengan strategi Intelligent Collaboration atau kolaborasi pintar yang premium, lebih jauh Galuh menjelaskan, IdeaHub dilengkapi dengan lima kemampuan utama yaitu video conferencing, project sorot ke layar, fitur white board sebagai papan tulis, serta knowledge dan office apps untuk meningkatkan efektivitas di ruang kerja.

IdeaHub dilengkapi dengan hardware yang mumpuni, seperti layar 4K touch screen, 4K camera, microphone dan sensitivitas terhadap suara.

"Traditional memiliki beberapa alat seperti white board, mesin projector, layar projector, monitor dan kamera untuk melakukan video conference. Kemudian, biasanya terdapat kabel HDMI yang malang melintang dan susah ditemukan ketika ingin melakukan presentasi, semua kendala dan alat tersebut dapat disubstitusi dengan menggunakan Huawei IdeaHub dengan fitur interactive white board, wireless projector, video conference dan office apps, Huawei IdeaHub membantu efektivitas kolaborasi tim," Galuh menjelaskan.

Baca juga: Samsung dan Huawei pimpin pasar ponsel 5G

Baca juga: ITB juara Huawei ICT Competition 2019-2020

Baca juga: Huawei Indonesia perkenalkan arsitektur "Intelligent Twins"

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020