Xiaomi resmi bawa flagship Mi 10T dan Mi 10T Pro, ini harganya

Xiaomi resmi bawa flagship Mi 10T dan Mi 10T Pro, ini harganya

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran seri Xiaomi Mi 10T secara virtual, Selasa (8/12/2020). ANTARA/youtube.com/Xiaomi Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Setelah diluncurkan secara global pada akhir September, Xiaomi Indonesia akhirnya resmi membawa perangkat seri flagship Mi 10T dan Mi 10T Pro.

"Mi 10T series membawa sejumlah selling point, yaitu fitur kamera utama 108MP ultra high resolution, yang pertama kali ada diperkenalkan pada Mi 10 series pada awal Januari. Selain itu, refresh rate 144Hz, kami desain untuk premium entertainment" ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Mi 10T Pro memiliki kamera utama 108MP sementara Mi 10T memiliki kamera utama 64MP, keduanya didampingi kamera ultra-wide 13MP dan kamera makro 5MP. Sementara untuk selfie, keduanya dibeklai kamera depan 20MP.

Seri Mi 10T juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 8K serta fitur kamera untuk menghasilkan konten kreatif dan menarik perhatian seperti photo and video clone, long exposure modes, time-lapse selfie, dan dual video.

Dari segi desain, kamera tersebut membawa modul kamera yang dinamai "halo ring" yang menyerupai gerhana. Sementara, bergeser pada body perangkat terdapat bingkai paduan aluminium melengkung.

Baca juga: Makin canggih, berikut spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 9

Baca juga: Xiaomi duduki peringkat ketiga dunia di Q3 2020
Seri Xiaomi Mi 10T resmi diluncurkan di Indonesia dalam acara yang digelar secara virtual, Selasa (8/12/2020). (youtube.com/Xiaomi Indonesia)


Untuk layar, seri Mi 10T dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan telah mengusung refresh rate 144Hz pada layar ukuran 6,67 inci. Layar tersebut juga dibekali teknologi Adaptive Sync untuk mengatur refresh rate dalam tujuh tahap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan.

"Fitur adaptive sync memposisitiong pengguna berdasarkan aktivitas pengguna, seperti youtuber, searching, akan dimaksimalkan ke refresh rate sesuai untuk pengalaman yang lebih lembut, dan akan juga disesuaikan pada aktivitas yang membutuhkan refresh rate yang lebih tinggi," ujar Alvin.

Seri Mi 10T juga menawarkan tampilan warna yang akurat berkat teknologi TrueColor. Layar Mi 10T dan Mi 10T Pro juga telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light agar mata lebih aman.

Aspek performa seri Mi 10T termasuk diunggulkan, dengan membawa chipset Snapdragon 865, juga ditenagai LPDDR5 yang diklaim memiliki kinerja 1,5x lebih cepat dari generasi sebelumnya dan teknologi penyimpanan UFS 3.1 untuk kecepatan tulis 3x.

Xiaomi Mi 10T dibekali RAM 8GB dan ROM 128GB, sementara Mi 10T Pro dibekali RAM 8GB dan ROM 256GB. Selanjutnya, performa seri Mi 10T dibekali baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Hadir melalui dua pilihan warna yakni Lunar Silver dan Cosmic Black, Mi 10T dibanderol dengan harga Rp5,999 juta, sementara Mi 10T Pro ditawarkan dengan harga Rp6,999 juta.

Seri Mi 10T akan dijual di JD.ID, mi.com, dan Mi Store pada tanggal 15 Desember dengan masa pre-order yang dibuka pada tanggal 10-14 Desember.

Baca juga: Xiaomi siapkan tiga ponsel dengan Snapdragon 888

Baca juga: Amazfit Bip U rangkum puluhan mode olahraga

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar