Amankan pilkada, Dankorbrimob: Brimob jadi contoh terapkan prokes

Amankan pilkada, Dankorbrimob: Brimob jadi  contoh terapkan prokes

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko saat mengecek kelengkapan pasukan dalam apel pasukan di lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan anggota Korbrimob Polri yang bertugas mengamankan Pilkada Serentak 2020 harus menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Di tengah situasi pandemi COVID-19 tahapan pemilihan kepada daerah tetap terus berjalan. Saya meminta anggota Korbrimob Polri yang bertugas untuk mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Irjen Anang keterangannya di Jakarta, Rabu

Hal itu disampaikan Irjen Anang saat menggelar apel pasukan di lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu, Apel gelar pasukan ini merupakan arahan langsung Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 lokasi yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Baca juga: Kodam I/BB siap dukung operasi pengamanan Pilkada di Sumatera Utara

Selain Pilkada, Korbrimob Polri juga bertugas dalam menangani situasi kamtibmas yang tengah terjadi di Indonesia, mulai dari aksi teror di Poso, kelompok kriminal bersenjata (KKB) hingga aksi unjuk rasa penolakan Undang-undang Omnibus Law.

Irjen Anang menegaskan Korbrimob Polri harus menjadi garda terdepan dalam menangani situasi terkini dan melawan kelompok-kelompok yang berusaha menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasih BKO-kan 625 prajurit selama Pilkada di Papua

Saat ini, menurut dia, kejahatan terorisme dan kelompok anti-Pancasila telah berkembang secara dinamis. Propaganda media sosial dengan mempublikasi berita-berita palsu atau hoaks menjadi senjata utama kelompok-kelompok yang ingin memecah belah sesama anak bangsa.

"Saya berpesan kepada seluruh jajaran Korps Brimob Polri bahwa tidak ada sejengkal tanahpun yang luput dari hadirnya negara dan tidak ada ruang bagi pelaku terorisme, intoleran dan tindakan premanisme," tegas Anang.

Lebih lanjut Anang berharap anggota Korbrimob Polri dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Polda Banten siagakan 3.831 personel pengamanan pilkada serentak

Selain itu, pasukan baret biru ini semakin responsif dan profesional dalam tantangan tugas kedepan.

Terakhir, anggota Korbrimob Polri harus selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Sebagai perwakilan negara, Korbrimob Polri harus siap kapan pun dan dimana pun masyarakat membutuhkan karena negara hadir dan negara tidak boleh kalah," kata Anang.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jeda Pilkada & Pemilu 2024, KPU tunggu Komisi II DPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar