Jambi (ANTARA News) - Polsekta Kotabaru Jambi terus memburu pembuangan bayi perempuan berusia satu minggu yang ditemukan seorang warga di depan rumahnya pada Jumat (28/5) sekitar pukul 23:30 WIB.

Kapolsekta Kotabaru AKP Renelfi di Jambi, Sabtu mengatakan, saat ini pihaknya masih terus mencari dan menyelidiki kasus temuan seorang bayi perempuan yang dibuang pelakunya di rumah warga Lr Darma Bakti RT15, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Temuan bayi tersebut berawal dari laporan warga adanya ibu rumah tangga bernama Sri Rahayu yang menemukan bayi di bawah pohon di halaman rumahnya sekitar pukul 23:30 WIB, karena sang bayi menangis keras yang ditutupi selimut.

Warga setempat yang berdekatan rumahnya dengan Sri Rahayu juga menemkan satu tas berisi perlengkapan dan pakaian bayi yang diletaknya dibawah pohon di halaman rumah Sri Rahayu itu.

Sri mengaku saat menemukan bayi itu tidak ada satu orang pun yang sedang berada di sekitar rumahnya, sehingga ada dugaan bayi diletakan di depan rumahnya saat warga sudah tertidur dan suasananya sepi.

Kini bayi perempuan tersebut dirawat oleh Sri Rahayu setelah pihak kepolisian mengeluarkan surat resmi bahwa ada temuan bayi yang kemudian dititipkan pihak kepolisian kepada Sri.

Pihak Polsekta bersama warga setempat juga sudah memberikan nama Sri Rezeki kepada bayi perempuan itu. Bagi pihak keluarga yang merasa kehilangan atau apapun atas bayi tersebut bisa menunjukkan identitasnya kepada kepolisian.

Selain itu, pihak keluarga Sri Rahayu juga bersedia mengasuh dan mengadopsi anak tersebut bila tidak ada yang menyatakan diri atau mengaku sebagai orang tuanya. (N009/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010