Mamuju (ANTARA News) - Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan minimal 50 persen menang di semua Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Penegasan itu dikatakan Wakil Ketua Partai Golkar, Theo L Sambuaga di hadapan ratusan kader Golkar dalam rapat kerja daerah (Rakerda) I Partai Golkar Sulawesi Barat di Hotel D Maleo, Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, Partai Golkar sebagai partai nomor dua pemenang pada pemilu legislatif 9 April 2009, memiliki basis massa yang besar di semua daerah, sehingga tak salah jika menargetkan minimal 50 persen memenangkan seluruh pemilukada yang dilaksanakan di 33 provinsi dan kabupaten/kota lainnya.

"Target menang minimal 50 persen di semua pemilukada cukup realistis, mengingat kader Golkar saat ini masih mendominasi memimpin di pemerintahan maupun pimpinan di DPRD kabupaten/kota," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, kader Golkar di semua tingkatan baik yang memimpin di pemerintahan bupati/walikota, gubernur maupun sebagai pimpinan di parlemen, untuk tetap membuat sebuah kebijakan yang pro terhadap rakyat seperti melakukan perbaikan ekonomi melalui pemberdayaan Usaha Kecil Menenagah Mikro (UMKM), pendidikan, kesehatan, peningkatan kualitas hidup dan menciptakan peluang pekerjaan seluas-luasnya.

"Saya ingatkan agar kader Golkar yang ada di pemerintahan maupun menjadi wakil rakyat di DPRD, agar senantiasa mengedepankan berbagai program yang berpihak kepada rakyat dan bukan membuat program untuk kepentingan perorangan maupun golongan," kata dia.

Hal itu dilakukan, kata dia, untuk menarik simpati rakyat, sehingga mereka tetap percaya terhadap partai Golkar yang mampu memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

Theo juga mengatakan, kader-kader Golkar tidak boleh membidik kekuasaan, tetapi harus tetap mengedepankan kepentingan masyarakat banyak guna mencapai visi peningkatan kesejahteraan rakyat dan mampu meningkatkan kualitas hidup rakyat.

"Jika tak mau ditinggalkan oleh rakyat, maka kader partai harus bersungguh-sungguh memperlihatkan program-program yang nyata dan berpihak kepada rakyat," katanya. (ACO/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010