Ankara (ANTARA News) - Enam tentara tewas Senin subuh ketika gerilyawan menembakkan roket-roket ke satu pangkalan angkatan laut di kota Iskenderun Turki selatan, kata kantor berita Anatolia.

Tujuh tentara juga cedera dalam serangan yang ditujukan ke sebuah kendaraan militer yang membawa serdadu untuk melakukan tugas jaga, kata laporan itu.

Tiga dari mereka berada dalam kondisi kritis dan dibawa ke sebuah rumah sakit militer di ibu kota Ankara.

Tidak segera diketahui secara jelas siapa yang berada di belakang serangan yang terjadi sekitar pukul 04:00 waktu setempat (08:00 WIB). Berita-berita Anatolia dan media lainnya menyebut para penyerang itu sebagai "teroris".

Pihak berwenang mengerahkan pasukan dan polisi tambahan ke daerah itu setelah serangan tersebut dan operasi keamanan sedang dilakukan, kata laporan-laporan media.

Di Turki terdapat beberapa kelompok terlarang termasuk Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang berada di belakang pemberontakan bersenjata 25 tahun untuk pemerintah sendiri etnik Kurdi di Turki tenggara.

Pemberontak, yang meningkatkan serangan-serangan mereka terhadap pasukan keamanan dalam pekan-pekan belakangan ini, pada masa lalu aktif di selatan negara itu, demikian AFP.

(Uu.SYS/H-RN/M043/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010