Jakarta (ANTARA News) - The Lord Mayor of the City of London (Gubernur London), Alderman Nick Anstee, bersama delegasi bisnis dari Inggris mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan sekaligus ikut membuka perdagangan saham BEI pada Senin.

Kunjungan Anstee tersebut bertujuan memperkuat hubungan finansial antara Inggris dengan Indonesia, khususnya di bidang syariah.

"Indonesia merupakan pasar Islam terbesar di dunia dan memiliki kekuatan yang unik bagi komunitas keuangan internasional. Sedangkan London adalah pemimpin untuk keuangan syariah,"katanya.

Di masa mendatang kami dapat berbagi pertumbuhan signifikan di sektor ini dengan cara bekerja sama mengembangkan infrastruktur, baik secara fisik maupun finansial, yang tentunya dibutuhkan Indonesia,"tambahnya.

Dia menambahkan London telah lama memiliki hubungan perdagangan dan investasi yang erat dengan pasar Asia. Dengan pemulihan ekonomi global yang dirasakan bersama, akan menjadi sangat penting jika kita memperkuat hubungan finansial ini untuk kepentingan bersama.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan bahwa kunjungan Lord Mayor lebih kepada arah diskusi bagaimana mengembangkan industri syariah di Indonesia.

"Banyak hal yang harus dipelajari Indonesia terutama dalam mengembangkan dan memasarkan produk syariah tersebut,"katanya.

(B008/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010