Jakarta (ANTARA) - Samsung akan meluncurkan ponsel flagship Galaxy S21 pada pertengahan Januari tahun depan, seperti kabar yang beredar beberapa waktu belakangan ini.

Salah satu toko terbesar Samsung di Opera House, India mengonfirmasi kepada laman Android Authority, Galaxy S21 akan diluncurkan secara global pada 14 Januari.

Toko tersebut mulai membuka pra-pemesanan untuk Galaxy S21, Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra, sementara penjualan di India akan mulai pada 29 Januari.

Baca juga: Samsung bakal berhenti produksi Galaxy Note?

Baca juga: Samsung akan desain ulang ponsel lipat, lebih tipis dan ringan


Konsumen bisa membayar 2.000 rupee untuk pra-pemesanan dan akan mendapat informasi ketersediaan ponsel dan rincian lainnya melalui WhatsApp.

Petinggi di toko tersebut juga menyatakan ketersediaan warna untuk ketiga model Samsung Galaxy S21, versi reguler akan hadir dalam warna ungu, merah jambu, abu-abu dan putih.

Galaxy S21 Plus tersedia dalam warna merah jambu, perak, ungu dan hitam, sementara Galaxy S21 hanya ada dalam warna perak dan hitam.

Konsumen yang sudah mengikuti pra-pemesanan bisa memilih model yang mereka inginkan setelah Galaxy S21 resmi diluncurkan.

Toko Samsung di India ini juga membernarkan sejumlah informasi spesifikasi Galaxy S21 ynag beredar, terutama untuk kamera. Galaxy S21 Ultra akan memiliki kamera utama 108MP, autofokus laser dan dua kamera memiliki sensor 10MP, salah satunya bisa untuk 10 kali zoom optik.

Semua unit yang beredar di India akan hadir dengan chip Exynoss 2100, yang belum diluncurkan. Beredar kabar bahwa Samsung menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 888 untuk ketiga seri Samsung Galaxy S21.

Baca juga: Ponsel murah sepanjang 2020, harga mulai Rp1 jutaan

Baca juga: Samsung Galaxy Movie Studio umumkan 4 film pendek terbaik

Baca juga: Seperti iPhone 12, Galaxy S21 bakal dijual tanpa charger?

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020