Liga Inggris

Kasus COVID merebak lagi, Arsenal jamu Southampton di stadion tertutup

Kasus COVID merebak lagi, Arsenal jamu Southampton di stadion tertutup

Arsenal akan menjamu Southampton di stadion tertutup pada Rabu (16/12/2020) setelah terjadi lonjakan kasus penularan COVID-19 di kota London (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal akan menjamu Southampton di pertandingan Liga Premier Inggris, Rabu, secara tertutup setelah kota London dimasukkan dalam kategori tertinggi (tier 3) untuk penanggulangan COVID-19 menyusul kenaikan tajam infeksi virus corona di Inggris.

Arsenal termasuk di antara 10 klub Liga Premier yang diizinkan menghadirkan maksimal 2 ribu penonton di stadionnya pada awal bulan ini ketika London terklasifikasi sebagai wilayah dengan status siaga tinggi (tier 2) ketika status lockdown nasional selama sebulan dicabut.

Tetapi pemerintah Inggris mengatakan pada Senin bahwa London statusnya dinaikkan ke tier 3 setelah adanya peningkatan secara eksponensial untuk tingkat infeksi virus corona.

Baca juga: Delapan orang positif COVID-19 dalam tes terbaru di Liga Premier
Baca juga: FA dan operator liga terus desak perizinan penonton ke stadion


"Dengan rasa kecewa kami mengonfirmasi bahwa kami tidak dapat lagi menyambut penggemar ke Stadion Emirates untuk pertandingan Liga Premier melawan Southampton pada Rabu, 16 Desember," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan dan dilansir Reuters.

Pertandingan kandang Fulham melawan Brighton & Hove Albion pada Rabu juga terpaksa dilakukan secara tertutup. Demikian pula West Ham United yang akan menjamu Crystal Palace akan melakukan pertandingannya tanpa penonton di hari yang sama.

Baca juga: Mikel Arteta sebut Arsenal tidak panik meski di jurang degradasi
Baca juga: Arsenal dipermalukan Burnley di hadapan publik Emirates

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Laporan dari Inggris - Suasana buka puasa bersama di tengah Pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar