Tiga dusun di Langkat terendam banjir

Tiga dusun di Langkat terendam banjir

Satu rumah ambruk akibat banjir yang melanda tiga Dusun di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Langkat, Rabu (16/12/2020). ANTARA/HO.

Tadi pagi air naik lagi sekitar pukul 03.30 WIB. Satu rumah warga milik Suadi yang berada di Dusun Sumber Rejo ambruk akibat longsor
Langkat (ANTARA) - Tiga dusun di Desa Bukit Mas Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara terendam banjir dengan ketinggian 20-30 centimeter akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut.

Camat Besitang Ibnu Hajar di Besitang, Rabu, mengatakan, terdapat ratusan kepala keluarga terdampak banjir di tiga dusun di Desa Bukit Mas.

Baca juga: Warga perumahan di Gresik mengungsi akibat banjir

Secara rinci warga yang terdampak banjir di Dusun Pantai Buaya sebanyak 215 kepala keluarga, Dusun Pantai Gadung 215 kepala keluarga dan Dusun Sumber Rejo sebanyak 15 kepala keluarga.

"Tadi pagi air naik lagi sekitar pukul 03.30 WIB. Satu rumah warga milik Suadi yang berada di Dusun Sumber Rejo ambruk akibat longsor," katanya.

Baca juga: Banjir kembali melanda sebagian wilayah Cilacap

Ibnu Hajar juga menjelaskan menjelang siang ini air mulai surut kembali, diharapkan nanti aktifitas warga akan kembali normal.

"Air mulai surut, tidak ada korban jiwa. Meski demikian kami harapkan warga tetap waspada kemungkinan masih terjadinya banjir akibat curah hujan yang terjadi saat ini cukup tinggi, " katanya.

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita dari Selatan - Sang penjaga sungai (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar