Sinopsis drakor "Mr. Queen"

Sinopsis drakor "Mr. Queen"

Salah satu adegan dalam drama Korea "Mr Queen" (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Drama Korea "Mr.Queen" menjadi salah satu drakor yang dinanti-nantikan para pencinta drakor sejak beberapa bulan yang lalu.

Drakor bergenre komedi romantis tersebut mengisahkan tentang jiwa seorang laki-laki di era modern yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi dinasti Joseon.

Kejadian itu dimulai dengan latar belakang waktu masa kini.

Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) merupakan koki Kepresidenan Korea Selatan (Blue House) yang cakap namun sombong dan juga playboy.

Baca juga: Mulai tayang, ini sinopsis serial drama "18 Again"

Baca juga: Marvel rilis sinopsis pertama "Eternals"


Ia secara tidak sengaja terlibat intrik politik dalam Istana Kepresidenan hingga dia berurusan dengan polisi.

Merasa tidak bersalah, Jang Bong-hwan melarikan diri dari kejaran para polisi. Ia lantas mengalami insiden yang membuatnya pingsan, namun sebelumnya ia sempat mengutarakan keinginannya untuk tetap hidup.

Bong-hwan lalu tersadar, saat dia matanya, ia sudah berada dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun), putri salah satu petinggi Dinasti Joseon.

Bong-hwan juga harus berpikir cepat untuk bisa kembali ke tubuhnya karena Kim So-yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun).

Dia berusaha mengembalikan tubuhnya dengan cara menciptakan kondisi sama seperti saat insiden terjadi, tapi selalu gagal.

Di sisi lain, Bong-hwan yang kini berada dalam tubuh Kim So-yong juga terlibat dalam politik kerajaan.

Ratu Sunwon (Bae Jong-ok) merupakan istri dari Raja Sunjo sebelum Cheoljong, yang meninggal tanpa keturunan. Cheoljong pun menjadi "raja boneka".

Masalah lain muncul dari tokoh KimJwa-geun (Kim Tae-woo) yang merupakan adik Ratu Sunwon yang memiliki ambisi terhadap kerajaan.

Permasalahan lainnya juga muncul dari klan Jo Poongyang karena mereka mengincar posisi ratu.

"Mr. Queen" tayang perdana pada 12 Desember 2020, menggantikan slot penayangan "Start-Up" di tvN.

Selain Viu, drakor yang diadaptasi dari serial web populer Mandarin dengan judul "Go Princess Go" itu tayang di MNC Play, channel tvN dengan episode baru setiap hari Minggu dan Senin pukul 20.45 WIB.

"Dengan MNC Play, berbagai tayangan bisa dinikmati terutama TV Nasional terlengkap, +170 channel (termasuk 55 saluran HD dan 21 saluran eksklusif + inhouse). Dilengkapi dengan fitur catch-up TV sehingga bisa nonton 7 hari ke belakang, time shift yang bisa pause, play, dan rewind, serta bisa menonton di mana saja, melalui TV Anywere aplikasi Vision+ yang bisa didownload di App Store dan Play Store," kata Director of Programming, Product & Marketing MNC Vision Networks Clarissa Tanoesodibjo, dalam siaran pers, Sabtu.

Baca juga: Tayang hari ini, tujuh alasan "Mr. Queen" wajib ditonton

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar