Jakarta (ANTARA) - Dua tim teratas di klasemen Liga Jerman, Bayer Leverkusen dan Bayern Muenchen, akan saling bertemu pada putaran ke-13 Minggu dini hari WIB lusa.

Tuan rumah Leverkusen sedang meniti laju bagus dengan catatan lima kemenangan berturut-turut dalam semua kompetisi. Pada pertandingan Liga Jerman terkini yang dimainkan tengah pekan, pasukan Peter Bosz mengukir kemenangan besar 4-0 di markas Cologne guna membawa mereka memuncaki klasemen.

Laju juara bertahan Bayern Muenchen belakangan ini tidak semulus Leverkusen. Dari tiga penampilan terakhirnya dalam Liga Jerman, Bayern ditahan imbang 3-3 oleh RB Leipzig dan 1-1 oleh Union Berlin, sebelum menang 2-1 atas Wolfsburg pada pertandingan tengah pekan.

Tim lain yang berpotensi menyelesaikan putaran ke-13 sebagai pemuncak klasemen adalah Leipzig yang akan bermain lebih awal dari laga Leverkusen versus Bayern, saat mereka menjamu tim papan bawah Cologne.

Baca juga: Robert Lewandowski tembus 250 gol di Bundesliga

Kondisi moral para pemain Leipzig sedang bagus setelah menang 1-0 di kandang Hoffenheim pada laga terakhirnya. Pada laga itu Yussuf Poulsen mengemas gol penentu kemenangan dan berpeluang dipertahankan dalam tim inti. Dani Olmo juga mengakhiri puasa golnya di Liga Jerman pekan lalu setelah paceklik selama 853 menit.

Dortmund yang kerap tampil tidak konsisten akan dijamu kuda hitam Union Berlin. Dortmund menang 2-1 atas Werder Bremen pada laga terakhirnya, sedangkan Union gagal menang pada empat laga terakhirnya.

VfB Stuttgart yang pada pekan lalu memukul Dortmund 5-1 yang berpengaruh terhadap pemecatan pelatih Lucien Favre, akan dijamu tim posisi kelima Wolfsburg. Stuttgart akan menempel sang lawan seandainya mampu mengamankan tiga poin.

Sedangkan Borussia Moenchengladbach yang gagal menang pada lima pertandingan terkininya dalam semua kompetisi akan menjamu Hoffenheim yang kalah pada dua pertandingan terakhirnya.

Juru kunci Schalke 04 berpeluang mendulang kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu sesama tim zona merah Arminia Bielefeld. Tim promosi Arminia telah dua kali kalah pada dua pertandingan terakhirnya di Liga Jerman untuk memperbesar peluang raksasa tidur mendulang tiga poin.

Baca juga: Bayern benamkan Wolfsburg berkat dua gol Lewandowski

Berikut jadwal Liga Jerman putaran ke-13 (tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu dini hari

02.30 Union Berlin vs Borussia Dortmund

Sabtu malan hingga Minggu dini hari

21.30 Augsburg vs Eintracht Frankfurt

21.30 Borussia Moenchengladbach vs Hoffenheim

21.30 Mainz 05 vs Werder Bremen

21.30 RB Leipzig vs Cologne

21.30 Schalke 04 vs Arminia Bielefeld

00.30 Bayer Leverkusen vs Bayern Munich

Minggu malam

21.30 Freiburg vs Hertha Berlin

Selasa dini hari

00.00 Wolfsburg vs VfB Stuttgart

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020