Liga Italia

Fiorentina dan Verona berbagi penalti dan poin saat imbang 1-1

Fiorentina dan Verona berbagi penalti dan poin saat imbang 1-1

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic mengeksekusi penalti pada pertandingan Liga Italia melawan Verona yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (19/12/2020). (ANTARA/IPA/Sipa USA via Reuters Connect)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina dan Verona berbagi satu tendangan penalti dan satu poin saat bermain imbang dalam pertandingan putaran ke-13 Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Sabtu.

Hasil imbang itu membuat Fiorentina yang mengoleksi 11 poin tetap menghuni posisi ke-17, 10 tempat jauhnya di bawah Verona (20), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Peluang Milan kembali ke jalur kemenangan

Pertandingan belum lama bergulir saat wasit Francesco Forneau memutuskan menghadiahkan tendangan penalti kepada Verona karena Antonio Barreca dianggap menjatuhkan Eddie Salcedo di kotak terlarang.

Setelah melakukan tinjauan VAR dan menunggu selama lima menit, pada menit kedelapan Miguel Veloso yang bertindak sebagai algojo sukses mengecoh kiper Bartlomiej Dragowski untuk membawa Verona memimpin.

Fiorentina mencoba bergegas bangkit tetapi peluang yang dimiliki lewat sundulan Dusan Vlahovic masih melebar.

Lantas pada menit ke-19, giliran tuan rumah yang mendapat hadiah tendangan penalti setelah Vlahovic dianggap dijatuhkan ole Koray Gunter. Vlahovic sendiri yang mengambil eksekusi penalti, dan ia sukses menunaikan tugasnya.

Baca juga: Amazon kuasai hak siar Liga Champions di Italia

Setelah itu pertandingan berjalan dengan tensi yang meninggi, lantaran wasit Francesco Fourneau terlihat kurang konsisten dalam memberikan hukuman kartu kuning dan tendangan bebas. Kedua tim terlihat kerap kecewa dengan keputusan sang pengadil.

Pemain pengganti Verona Giangiacomo Magnani hampir membawa timnya kembali memimpin, tetapi tidak mampu mengarahkan tendangan bebas dengan sempurna.

Darko Lazovic lolos dari perangkap offside untuk berhadapan satu lawan satu dengan Dragovic, sayang sang kiper mampu menggagalkan peluang tersebut. Dragovic juga berhasil menahan peluang Kevin Ruegg. Sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada satupun tim yang mampu mengukir gol penentu kemenangan.

Baca juga: Roma menang 3-1 atas Torino untuk tempel Juventus di klasemen
Baca juga: Milan ditahan tim papan bawah Genoa 2-2, namun tetap puncaki klasemen


Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-1-1): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Igor, Lorenzo Venuti (Pol Lirola 59'), Giacomo Bonaventura (Jose Maria Callejon 60'), Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli (Patrick Cutrone 86'), Antonio Barreca (Cristiano Biraghi 59'), Franck Ribery (Borja Valero 85'), Dusan Vlahovic
Pelatih: Cesare Prandelli

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Pawel Dawidowicz, Koray Guenter (Giangiacomo Magnani 50'), Federico Ceccherini, Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze (Ivan Ilic 70'), Miguel Veloso, Federico Dimarco, Darko Lazovic (Kevin Rueegg 70'), Mattia Zaccagni (Philip Yeboah 78'), Eddy Salcedo (Ebrima Colley 46')
Pelatih: Ivan Juric

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar