Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool kokoh di puncak selepas pesta gol

Klasemen Liga Inggris: Liverpool kokoh di puncak selepas pesta gol

Penyerang Liverpool Mohamed Salah melakukan sujud syukur setelah mencetak gol pelengkap kemenangan 7-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (19/12/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Setterfield.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris selepas menggelar pesta gol di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-14.

Bertandang ke Selhurst Park, Sabtu, Liverpool memberondong gawang tuan rumah dengan tujuh gol tanpa balas untuk mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar mereka di Liga Inggris.

Tiga poin yang dihasilkan dari tujuh gol itu membuat Liverpool kini mengoleksi 31 poin dan unggul enam poin atas Tottenham Hotspur yang baru main pada Minggu malam menjamu Leicester City.

Baca juga: Henderson bertekad jaga momentum Liverpool jelang periode sibuk
Baca juga: Pertahanan kunci tiga kemenangan berturut-turut Everton


Rival sekota Liverpool, Everton, menyodok ke posisi kedua klasemen dengan raihan 26 poin setelah membekap Arsenal 2-1 di Goodison Park.

Arsenal yang kini sudah tujuh pertandingan nirmenang dan lima di antaranya berujung kekalahan, tak beranjak dari urutan ke-15 dengan koleksi 14 poin hanya punya jarak aman empat poin dari zona degradasi.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Manchester City menang tipis 1-0 atas Southampton di St. Mary's berkat gol semata wayang Raheem Sterling.

City kini mengumpulkan 23 poin tertinggal satu poin tepat di bawah Southampton. Kedua tim secara berurutan menempati peringkat keenam dan kelima setelah dilompati Everton.

Baca juga: Guardiola masih kecewa kepada lini depan Manchester City
Baca juga: Newcastle hanya raih satu poin setelah diimbangi 10 pemain Fulham


Satu laga lain yang sudah digelar berakhir dengan skor imbang 1-1 antara Newcastle United kontra Fulham di St. James' Park, kendati tim tamu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Kedua tim sementara memperbaiki posisinya di klasemen, Newcastle ke urutan ke-12 dengan 18 poin dan Fulham (10) meninggalkan zona degradasi ke peringkat ke-17.

Pun demikian, posisi kedua tim belum aman mengingat masih ada enam pertandingan pekan ke-14 yang akan dimainkan hingga Selasa (22/12) dini hari WIB.

Selain pertandingan Tottenham kontra Leicester, jadwal Minggu malam ini juga diisi tiga laga lain termasuk Sheffield United yang masih memburu kemenangan perdana musim ini saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Lantas Manchester United akan menjamu Leeds United di Old Trafford dan Sam Allardyce bakal melakoni debut kepelatihannya di West Bromwich Albion ketika The Baggies menjamu Aston Villa di The Hawthorns.

Baca juga: Mourinho tak mau dipusingkan soal statistik penguasaan bola
Baca juga: MU mesti perbaiki statistik kandang jika ingin juara liga
Baca juga: West Brom pilih pelatih spesialis hindari degradasi, Sam Allardyce


Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-14 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (19/12) malam s.d. Minggu (20/12) dini hari
Crystal Palace 0 - Liverpool 7 (Takumi Minamino 3', Sadio Mane 35', Roberto Firmino 44', 68', Jordan Henderson 52', Mohamed Salah 81', 84') Baca juga: Liverpool gulung Crystal Palace lebih dari setengah lusin gol
Southampton 0 - Manchester City 1 (Raheem Sterling 16') Baca juga: Raheem Sterling bawa Manchester City menang di Southampton
Everton 2 - Arsenal 1 (Rob Holding bd-22', Yerry Mina 45'; Nicolas Pepe p-35') Baca juga: Everton lompat ke posisi kedua setelah bekuk Arsenal
Newcastle United 1 - Fulham 1 (Callum Wilson p-64'; Matt Ritchie bd-42')

Minggu (20/12) malam s.d. Senin (21/12) dini hari
19.00 Brighton & Hove Albion vs Sheffield United
21.15 Tottenham Hotspur vs Leicester City
23.30 Manchester United vs Leeds United
02.15 West Bromwich Albion vs Aston Villa

Selasa (22/12) dini hari
00.30 Burnley vs Wolverhampton
03.00 Chelsea vs West Ham United

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar