Transformasi Ekosistem Pengiriman Sedang Berlangsung 

Hong Kong (Antara/Business Wire)- Zeek, startup teknologi logistik yang berfokus di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan pendanaan Seri Pra-A senilai sekitar 10 juta dolar AS dari investor strategis regional dan dana investasi. Pendanaan baru ini akan digunakan oleh Zeek untuk ekspansi lebih lanjut di pasar Asia Tenggara, peningkatan dan penyempurnaan teknologi manajemen logistik dan aplikasi analisis data. Putaran pembiayaan terbaru ini menambah total pendanaan Zeek menjadi sekitar 15 juta dolar AS hingga saat ini dari investor yang mencakup: SF Holding (SZSE: 002352), Chinachem Group, keluarga KHO Group Filipina, Dr. Lee Ka Kit, Ketua dan Direktur Utama Henderson Land (SEHK: 0012) dalam investasi swasta, Innovation and Technology Venture Fund Corporation Pemerintah Hong Kong SAR, HKSTP Ventures, Elite Time Limited, Radiant Tech Venture Fund LP, Caelus Asset Management, SQ Capital Ventures dll. SQ Capital Partners bertindak sebagai penasihat keuangan Zeek untuk putaran pembiayaan ini.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201217006219/en/

Salah satu pendiri dan CEO Zeek KK Chiu mengatakan, “Pandemi telah membawa perubahan drastis pada perilaku konsumen. Banyak pedagang konvensional yang ingin mempercepat transformasi digital untuk menghadapi perubahan. Dalam tiga kuartal pertama tahun 2020, Zeek telah menangani lebih dari tiga juta pesanan pengiriman, dengan tingkat pertumbuhan 100% YoY. Sumber daya tenaga kerja telah ditingkatkan sebesar 50% untuk menangani pesanan yang melonjak. Diperkirakan pada tahun 2023, ukuran pasar untuk sektor F&B dan barang hidup akan mencapai 2,6 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan tidak kurang dari 10% dan pendapatan kotor melonjak hingga 100 miliar dolar AS. Putaran pembiayaan ini akan membantu perluasan aplikasi logistik cerdas kami ke lebih banyak industri dan mendorong ekspansi kami di Asia Tenggara di mana penetrasi Internet dan konsumen muda sangat besar dan pertumbuhan konsumsi online yang eksponensial sedang berlangsung.”

Memanfaatkan data besar dan teknologi untuk meremajakan industri logistik

Didirikan oleh Kin Shun Information Technology Limited pada tahun 2017, Zeek telah berfokus pada penyediaan teknologi logistik cerdas berbasis data untuk pedagang Asia Tenggara dengan solusi yang mencakup manajemen pesanan online, manajemen kapasitas pengiriman, analitik data besar, dan peningkatan operasi O2O untuk sebuah jajaran industri: "Pengiriman Makanan & Minuman Zeek" untuk pengiriman makanan instan, "ZeekDash" untuk pengiriman O2O Point-to-Point, dan "Zeek2Door" untuk pengiriman Paket e-Commerce. Pelanggan Zeek terdiri dari lima besar merek F&B global dan rantai makanan cepat saji, supermarket dan department store terkemuka, jaringan toko serba ada, platform online, dll. Didirikan di Hong Kong, Zeek dengan cepat memperluas kehadiran bisnisnya di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Malaysia dan berencana untuk didirikan di Taiwan, Filipina, dan Indonesia pada tahun 2021.

Bekerjasama dengan mitra strategis global untuk meraih pasar logistik Intra-kota Asia Tenggara bernilai miliaran dolar

Teknologi logistik cerdas Zeek dipercaya oleh pedagang global dan merek Asia Tenggara yang telah menjalin kemitraan strategis dengan Zeek dalam penerapan logistik cerdas hingga transformasi digital. Di Vietnam, Golden Resources Development (SEHK: 0677) telah menjadi mitra strategis operasi lokal Zeek sedangkan Zeek memberdayakan transformasi digital ke lebih dari 400 gerai Circle K di Vietnam yang dioperasikan oleh Golden Resources Development dengan solusi pengiriman cerdas O2O last-mile yang cerdas. Di Thailand, perusahaan yang terdaftar secara lokal telah menjadi mitra strategis operasi Zeek Thailand sedangkan Zeek memberikan solusi logistik cerdas untuk McDonald's Thailand.

Salah satu pendiri & CSO Zeek, Vincent Fan, berkata, “Kami mengubah model pengiriman tradisional dengan teknologi dan analitik data sebagai kompetensi inti. Di masa mendatang, Zeek akan menginvestasikan sumber daya untuk menyempurnakan ZeekSolutions, memperluas skenario aplikasi klien dari layanan kami, dan mengembangkan aplikasi data logistik cerdas untuk memperkuat kelengketan merek serta untuk membangun penghalang kompetitif. Kami juga akan bekerja sama dengan mitra strategis untuk mengeksplorasi model ritel inovatif. Di sisi lain, kami terbuka untuk menjajaki M&A atau peluang investasi yang dapat mempercepat pertumbuhan bisnis dan sinergi di ekosistem O2O.”

Pendapatan Zeek telah melampaui 28 juta dolar AS pada tahun 2020 dan diperkirakan tumbuh setidaknya 100% pada tahun 2021. Zeek yakin akan menjadi salah satu pemain logistik cerdas dalam kota terkemuka di sektor F&B dan gaya hidup di Asia Tenggara.

Tentang Zeek

Zeek merupakan platform teknologi logistik cerdas berbasis data di Asia yang menyediakan solusi pengiriman jarak jauh O2O satu atap untuk pedagang F&B, gaya hidup, dan FMCG di Asia Tenggara. Didirikan di Hong Kong oleh Kin Shun Information Technology Limited pada tahun 2017 dengan tim ahli dari industri logistik, Internet, dan F&B, Zeek telah berkembang menjadi salah satu pemain logistik terkemuka di Asia Tenggara dan telah memperluas kehadiran bisnisnya di Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam dan berencana untuk merambah Taiwan, Filipina, dan Indonesia.


Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201217006219/en/

Kontak
Angela Lau
Telepon: (852) 6760-5831 / (852) 3955-0823

Sumber: Zeek

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020