Gandeng ULM, Indocement terbitkan "Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu"

Gandeng ULM, Indocement terbitkan "Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu"

H. Teguh Iman Basoeki dari Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun di Kotabaru, Kalimantan Selatan, memberikan "Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu" hasil kerja sama Universitas Lambung Mangkurat dan  Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (22/12/2020. ANTARA/HO-Humas Indocement.

Banyak cara dalam mengedukasi masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan, salah salah satunya Indocement menggandeng perguruan tinggi negeri di Banjarmasin melalui pembuatan buku saku atau "Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu" ini
Kotabaru, Kalsel (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk menggandeng Universitas Lambung Mangkurat dan  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin dr. Hj. Siti Wasilah menerbitkan "Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu" guna mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Banyak cara dalam mengedukasi masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan, salah salah satunya Indocement menggandeng perguruan tinggi negeri di Banjarmasin melalui pembuatan buku saku atau 'Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu' ini," kata H. Teguh Iman Basoeki dari Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa buku saku atau buku pintar COVID-19 itu dibuat guna meningkatkan kesadaran tentang peran penting seorang ibu dalam keluarga maupun masyarakat, dalam upaya bersama mengatasi COVID-19, teritama terkait kesehatan, sosial dan ekonomi.

Pembuatan "Buku Pintar COVID-19 Untuk Ibu" itu, kata dia, melibatkan empat dokter yakni, dr. Didik Dwi Sanyota, dr. Nurul Hidayah, dr. Ahmad Husairi dan dr Triawanti, hasil kerja sama Indocement dengan Universitas Lambung Mangkurat.

Bukan hanya proses pembuatan, produsen semen Tiga Roda itu juga turut serta menyebarluaskan buku pintar tersebut, baik di internal perusahaan, masyarakat di desa mitra dan pihak lainnya.

"Agar kita semua dapat terus meningkatkan kedisiplinan untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup di tengah pandemi,” tambahnya.

Di samping itu, kata Teguh Iman Basoeki , Indocement juga mengusulkan slogan #Holidayathome, “Aku Dan Kamu Liburan Dirumah Aja, Lebih Aman Liburan Dirumah, Awas Covid-19. Tetap Disiplin 3M”.

Ketua Posyandu Laterite Desa Tarjun, Mistinah menambahkan, ulasan dalam buku itu sangat sesuai dengan peran para ibu sebagai upaya nyata dalam mengatasi dampak penyebaran COVID-19.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Indocement yang melahirkan buku saku COVID-19 ini karena sangat berguna bagi kami,” katanya.

Halimah, seorang ibu rumah tangga dari Desa Langadai menyatakan buku yang dibuat Indocement itu sangat berguna untuk memberikan edukasi bagi masyarakat agar lebih mengerti dan memahami tentang COVID-19.

“Apalagi di dalamnya mencakup informasi yang berkaitan dengan peran ibu dalam menjaga tumbuh kembang anak di masa pandemi sekarang, dan itu memberikan pengetahuan yang sangat baik bagi kita semua," katanya.

Baca juga: Jurnalis digandeng Indocement edukasi warga soal protokol kesehatan

Baca juga: Mewujudkan lahirnya inovasi lewat penelitian melalui P4M

Baca juga: Saat pandemi, Indocement tetap bangun infrastruktur perdesaan Kalsel

Baca juga: Bergandengan tangan membantu APD bagi tenaga kesehatan

Pewarta: Imam Hanafi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Bali patroli prokes di Pantai Kuta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar