Panglima TNI serahkan bantuan COVID-19 kepada warga Kabupaten Poso

Panglima TNI serahkan bantuan COVID-19 kepada warga Kabupaten Poso

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memimpin bhakti sosial TNI-Polri bantuan COVID-19 kepada masyarakat di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, di Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (23/12/2020). ANTARA/Rangga Musabar

... ini merupakan bentuk satu kesatuan dan saling bantu sesama anak bangsa. Saya mengapresiasi karena Pilkada serentak di Kabupaten Poso, bisa berlangsung aman dan lancar...
Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, berkunjung di Pos Komando Operasi Tinombala yang ada di Desa Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat, Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan itu dia menyerahkan paket bansos TNI-Polri terhadap warga yang terdampak Covid-19, uang santunan kepada keluarga korban terorisme di Poso, juga bantuan alat masak bagi keluarga binaan TNI/Polri.

Baca juga: Panglima TNI semangati Babinsa dan driver ojek online salurkan bantuan

Selain itu juga menyerahkan bantuan rumah, kepada warga yang menjadi korban tragedi penyerangan di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, beberapa waktu lalu. Tujuh unit rumah warga terbakar saat kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang dipimpin Ali Kalora beraksi secara keji.

''Kegiatan seperti ini merupakan bentuk satu kesatuan dan saling bantu sesama anak bangsa. Saya mengapresiasi karena Pilkada serentak di Kabupaten Poso, bisa berlangsung aman dan lancar,'' kata Tjahjanto.

Baca juga: TNI-Polri Malut salurkan bantuan ke masyarakat terdampak COVID-19

Menurut dia, diperlukan kerjasama antar seluruh pihak dalam mengatasi permasalahan ini, khususnya terorisme yang masih terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Kita menyadari, masih ada gangguan keamanan yang menimbulkan korban masyarakat. Semuanya harus bahu membahu, pemerintah, TNI/Polri, dalam mengembalikan rasa aman warga,'' katanya.

Baca juga: Puskes TNI beri bantuan Kesdam XII/Tpr alat kesehatan tangani COVID-19

Setelah melepas ratusan kendaraan bermotor yang membawa ratusan bantuan sosial Covid-19, ke masyarakat, Tjahjanto mengikuti kegiatan dialog lintas agama dan lintas generasi di daerah itu.

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anggota Polri-TNI siapkan dapur umum & jembatan darurat di Adonara Timur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar