Piala Dunia Sepak Bola U20

FIFA batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

FIFA batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Dokumentasi - Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. ANTARA/Fabrice COFFRINI / AFP/pri.

Jakarta (ANTARA) - FIFA pada Kamis mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akibat pandemi COVID-19 dan juga membatalkan Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan digelar di Peru.

Meskipun demikian, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

"Akibat pandemi COVID-19, dewan FIFA memutuskan membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 putra dan Piala Dunia FIFA U-17 2021 putra,” demikian pernyataan FIFA.

"Indonesia dan Peru, yang masing-masing akan menjadi tuan rumah turnamen pada 2021 tetap akan jadi tuan rumah pada edisi 2023."

FIFA menyatakan pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan bagi terselenggaranya ajang olahraga dan kondisi serba sulit saat ini akan berdampak kepada pembatasan perjalanan internasional.

Baca juga: Bersakit-sakit dahulu (agar) bersenang-senang di Piala Dunia U-20

Oleh karena itu, FIFA konsisten terus berkonsultasi dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk asosiasi anggota tuan rumah serta konfederasi sepak bola yang terlibat dalam kedua turnamen itu.

"FIFA mengucapkan terima kasih kepada asosiasi anggota tuan rumah, serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan yang dilakukan selama ini,”tulis FIFA.

"FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses."

Piala Dunia U-20 2021 tadinya bakal diasakan pada 20 Mei-12 Juni di enam venue di enam kota.

Keenamnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, dan Stadion I Wayan Dipta di Bali.

Baca juga: Shin Tae-yong boyong 30 pemain ke Spanyol

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Proyek Jakarta International Stadium capai 51 persen pembangunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar