Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan terdapat 66 pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga total orang yang telah dinyatakan selesai isolasi berjumlah 4.022 orang.

"Dari 66 pasien sembuh, 27 orang selesai isolasi merupakan asal Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis (24/12).

Baca juga: Pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh bertambah menjadi 1.703 orang

Kemudian, 19 pasien sembuh berasal dari Kabupaten Lampung Timur, enam pasien dari Pringsewu, lima pasien dari Tulangbawang Barat, tiga dari Mesuji, tiga dari Lampung Barat, dua dari Tulangbawang dan satu dari Waykanan.

"Dengan penambahan ini angka kesembuhan di Lampung mencapai 70,06 persen," kata dia.

Baca juga: Sehari jelang Natal, total 563.980 pasien COVID-19 di RI telah sembuh

Dinkes juga mengatakan kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung bertambah menjadi 290 orang setelah ada penambahan tujuh orang yang meninggal dunia.

"Untuk pasien meninggal dunia tersebut yakni dari Kabupaten Lampung Barat dua orang, Tanggamus dua orang, Lampung Tengah satu orang, Lampung Utara satu orang, dan Pringsewu satu orang," kata dia.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Pamekasan bertambah 24 orang

Dengan penambahan kasus kematian akibat COVID-19 ini angka orang yang meninggal dunia akibat virus corona di Lampung mencapai 5.05 persen.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga mencatat bahwa penambahan kasus konfirmasi di Lampung pun kembali bertambah menjadi 78 pasien dimana 30 orang merupakan dari Kota Bandarlampung.

Kemudian, 10 pasien dari Kabupaten Lampung Selatan, sembilan dari Lampung Tengah, delapan dari Lampung Utara, tiga dari Tanggamus, tiga dari Kota Metro, tiga dari Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya, dua pasien dari Kabupaten Lampung Timur, dua dari Pringsewu, dua dari Pesawaran, dan satu dari Tulangbawang.

"Dengan penambahan 78 kasus konfirmasi positif ini total orang yang terpapar COVID-19 di Lampung berjumlah 5.741," katanya.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020