Liga Inggris

Villa telan Palace 3-0 meski bermain dengan 10 orang

Villa telan Palace 3-0 meski bermain dengan 10 orang

Pemain Aston Villa Kortney Hause merayakan gol ketiga timnya yang harus bermain dengan 10 pemain tetapi tetap menang 3-0 melawan Crystal Palace di Villa Park, Birmingham, Inggris, 26 Desember 2020. (Pool via REUTERS/TIM KEETON)

Kemenangan besar, selalu sulit bermain dengan kehilangan satu pemain. Anda harus menekan pada waktu yang tepat dan terstruktur sebagai tim dan saya merasa seperti kami melakukan hal itu
Jakarta (ANTARA) - Aston Villa tidak terpengaruh harus bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua dengan tetap bisa menelan Crystal Palace 3-0 untuk melesatkan mereka ke enam besar klasemen Liga Premier, Sabtu malam tadi.

Bertrand Traore membawa timnya yang tampil mengesankan unggul pada menit kelima babak pertama, namun sebelum jeda tuan rumah kehilangan satu pemain setelah Tyrone Mings diusir ke luar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Kehilangan satu pemain cuma sedikit mempengaruhi penampilan Villa saat tim ini malah bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-66 babak kedua lewat sundulan dari jarak dekat Kortney Hause.

10 menit kemudian Anwar El Ghazi menyempurnakan sukses tiga poin Villa. Villa bahkan nyaris memperoleh kemenangan dengan selisih gol lebih besar lalu setelah Ollie Watkins mendapati peluangnya membentur mistar gawang.

Villa naik ke urutan keenam dalam klasemen setelah mengoleksi 25 poin dari 13 pertandingan, sebaliknya Palace menduduki tempat ke-13.

Watkins memang tak berhasil menambah perbendaharaan golnya dalam Liga Premier musim ini yang sejauh ini sudah mengemas enam gol, namun pemain berusia 24 tahun ini berperan penting dalam kemenangan Villa berkat assist untuk ketiga gol yang tercipta.

"Kemenangan besar, selalu sulit bermain dengan kehilangan satu pemain. Anda harus menekan pada waktu yang tepat dan terstruktur sebagai tim dan saya merasa seperti kami melakukan hal itu," kata Watkins yang menjadi man of the match seperti dikutip Reuters.

Pertemuan kedua tim adalah pertandingan Boxing Day pertama yang ditayangkan langsung oleh BBC dan tidak butuh waktu lama untuk menyajikan hiburan.

Tendangan sudut Watkins berhasil ditangkis oleh kiper Palace Vicente Guaita pada menit kelima, bola jatuh ke arah Traore yang tak ayal dimasukkannya guna membawa tim asuhan Dean Smith unggul.

Palace membuat ancaman pada awal babak pertama ketika Wilfried Zaha mengalahkan Mings dengan kecepatannya, tetapi tembakannya dihalau dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Zaha dan Mings mendapat kartu kuning karena bertengkar dan kemudian pada babak pertama Zaha membuat Mings salah menempatkan kakinya sehingga wasit Anthony Taylor tidak punya pilihan selain mengusir bek timnas Inggris itu.

Palace tak bisa memanfaatkan kelebihan satu pemain, sebaliknya Villa malah menggandakan keunggulan ketika sundulan Watkins membentur tiang gawang namun Hause segera menyambar bola yang memantul dari mistar itu.

Villa menambah satu gol lagi setelah memanfaatkan celah besar Palace yang terus merangsek ke depan dengan serangan balik yang cepat. Jack Grealish mengumpan Watkins untuk kemudian merancang gol untuk El Ghazi.

Baca juga: Southampton imbang 0-0 lawan Fulham dalam Boxing Day

Baca juga: Leicester stop tren kemenangan tandang MU

Baca juga: Solskjaer mau hentikan tren "comeback" tandang MU

 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar