"Sweet Home" melejit di peringkat streaming global

"Sweet Home" melejit di peringkat streaming global

Monster Bola Mata di "Sweet Home". ANTARA/HO/Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Serial drama Korea "Sweet Home" yang tayang di Netflix banyak ditonton sejak tayang pada 18 Desember.

Serial horor yang mengisahkan sekelompok penghuni apartemen melawan monster ini menduduki peringkat teratas tangga streaming di 11 negara berbeda, Jumat, termasuk Bangladesh, Malaysia, Thailand dan Peru, berdasarkan data FilxPatrol seperti dikutip dari Korea Times, Senin.

Pada hari yang sama, "Sweet Home" ada di posisi ketiga chard di AS, peringkat tertinggi yang pernah ditempati produksi asal Korea hingga hari ini. "Sweet Home" juga berada di dalam peringkat 10 besar Amerika Selatan dan Eropa pekan lalu.

Serial hasil adaptasi dari komik online berjudul sama berkisah tentang Cha Hyun-soo, seorang remaja laki-laki depresi yang tinggal di sebuah gedung apartemen tua bernama "Green Home" setelah kehilangan anggota keluarganya dalam sebuah kecelakaan.

Bocah pemalu itu tiba-tiba berubah menjadi monster "jinak" yang bertarung melawan monster jahat untuk menyelamatkan dunia.

Dalam serial ini, manusia tidak menjadi monster gara-gara penyakit, seperti kisah zombie atau monster lainnya. Transformasi menjadi monster justru disebabkan hasrat mendalam manusia.

Serial ini disutradarai Lee Eung-bok yang sebelumnya berpartisipasi dalam drama "Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017), "Mr. Sunshine "(2018) dan" Descendants of the Sun "(2016).


Baca juga: Song Kang "Sweet Home" blak-blakan audisi hingga sisi tergelap dirinya

Baca juga: Sutradara buka-bukaan soal serial monster "Sweet Home"

Baca juga: Ini dia lima monster di serial "Sweet Home"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar