Liga Inggris

Paul Scholes nilai Bruno Fernandes lebih baik dibandingkan dirinya

Paul Scholes nilai Bruno Fernandes lebih baik dibandingkan dirinya

Arsip - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan penalti untuk menentukan kemenangan atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Livesey)

Jakarta (ANTARA) - Paul Scholes mengakui bahwa Bruno Fernandes adalah pemain yang lebih baik dibandingkan dirinya dan ia senang jika seandainya bisa bermain bersama gelandang "fenomenal" asal Portugal itu.

Fernandes telah membuat pengaruh besar sejak bergabung dengan United dari Sporting Lisbon, Januari lalu. Gol dan assistnya mendorong Setan Merah ke perburuan gelar Liga Premier Inggris musim ini.

Scholes terkesan dengan pemain berusia 26 tahun itu, yang menurutnya telah membuka sisi kreatif United.

“Apa yang ia lakukan sungguh fenomenal,” kata Scholes pada situs resmi klub yang dikutip Goal, Senin.

Baca juga: Fernades: MU punya mentalitas untuk jadi juara liga
Baca juga: Solskjaer mengaku kadang dibuat cemas oleh Bruno Fernandes


“Saya pikir bila Anda melihat, karena ia telah (di sini), United akan menjadi yang teratas di liga bila mereka memenangkan pertandingan mereka, dengan poin lebih banyak daripada Liverpool, yang aneh untuk dipikirkan karena mereka memiliki awal yang buruk musim ini."

“Anda pikir itu adalah awal yang buruk untuk musim ini, tetapi mereka masih di sana dan saya pikir mereka akan menjadi lebih baik. Angka-angka yang ia hasilkan sungguh konyol; mari berharap ia melanjutkannya. "

Fernandes telah mencetak atau berkontribusi 31 gol dalam 28 penampilan Liga Premier Inggris untuk Setan Merah, yang berada di urutan keempat dalam klasemen, terpaut lima poin dari Liverpool dengan bermain satu pertandingan lebih sedikit.

Scholes adalah pemain andalan United pada 1990-an dan 2000-an, memenangkan 11 gelar Liga Premier Inggris, tiga Piala FA, dan dua Liga Champions, tetapi ia merasa Fernandes lebih baik dibandingkan dirinya.

“Ia lebih baik dari saya. Ia berbeda dengan saya," kata Scholes. “Ia mencetak lebih banyak gol daripada saya, ia menciptakan lebih banyak gol daripada saya."

“Saya ingin bermain dengannya, mungkin di belakangnya - tetapi tidak, ia sensasional, perbedaan besar."

“Saya pikir sebelum ia datang ke tim, United hampir tidak bisa menciptakan peluang dengan beberapa hal yang mereka mainkan, tetapi sekarang mereka terlihat seperti bisa mencetak tiga, empat atau lima gol setiap pertandingan.”

United dijadwalkan menghadapi Wolves, Rabu dan mereka bisa memangkas jarak jadi dua poin dari Liverpool, yang kehilangan poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh West Brom, Minggu.

Baca juga: Leicester stop tren kemenangan tandang MU
Baca juga: Solskjaer belum mau bicara peluang juara MU selepas hantam Leeds 6-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar