NBA

Kings bangkit di kuarter empat untuk kalahkan Nuggets 125-115

Kings bangkit di kuarter empat untuk kalahkan Nuggets 125-115

Guard Denver Nuggets Michael Porter Jr (1) berebut bola dengan guard Sacramento Kings Buddy Hield (24) pada pertandingan NBA, Selasa (29/12/2020) di Sacramento, California. ANTARA/Ezra Shaw/Getty Images via AFP.

Jakarta (ANTARA) - De'Aaron Fox menyumbang 24 poin dan sembilan assist untuk memimpin tuan rumah Sacramento Kings bangkit dan berbalik mengalahkan Denver Nuggets 125-115 pada pertandingan liga bola basket Amerika (NBA), Selasa malam atau Rabu WIB.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, selain lewat penampilan apik De'Aaron Fox, kemenangan Kings juga ditentukan oleh Richaun Holmes yang, mencetak 20 poin, Marvin Bagley III mencetak 18 poin, Harrison Barnes dan Tyrese Haliburton masing-masing memiliki 13 poin, dan Buddy Hield dan Nemanja Bjelica masing-masing mencetak 12 poin.

Di kubu tim tamu, Nikola Jokic menyelesaikan pertandingan dengan 26 poin, 12 assist dan 11 rebound untuk mencatatkan triple-double ketiganya dalam empat pertandingan. Itu adalah karir triple-double ke-44, terbanyak dalam sejarah Denver Nuggets.

Baca juga: Kings sepakat kontrak Hassan Whiteside

Adapun poin tertinggi untuk Nuggets dicetak Michael Porter Jr. yang menyumbang 30 poin dan 10 rebound. Monte Morris, yang tampil menggantikan peran Jamal Murray cedera siju kanan, mencetak 24 poin, dan Gary Harris menambahkan 11 poin.

Denver sebenarnya nyaris mempermalukan tuan rumah saat memimpin 105-98, tetapi lemparan tiga angka berturut-turut dan satu layup dari Fox, ditanbah permainan tiga angka dari Bjelica membuat Sacramento kembali unggul 109-107.

Cory Joseph, Holmes, dan Haliburton membuat Kings memperlebar keunggulan menjadi 115-108 dengan sisa waktu 4 menit 19 detik.

Setelah Jokic melakukan pelanggaran ofensif, Holmes mencetak poin dari lemparan bebas, dan Haliburton melakukan tembakan 3-angka untuk menjadikan selisih menjadi 120-108.

Baca juga: Gagal tembus playoff NBA, Stojakovic mundur dari manajemen Kings


Hingga paruh waktu pertandingan, Kings terlihat akan menenangi laga saat mereka memimpin dengan 12 angka pada paruh waktu dan sebanyak 14 pada awal kuarter ketiga. Namun, Denver kenudian bangkit. Morris, Harris dan Jokic melakukan jumper jarak menengah, Porter memasukkan dua lemparan bebas dan Harris mencetak gol melalui steal dan layup.

Sacramento kehilangan dua tembakan pada kesempatan berikutnya, sedangkan Jokic dan Porter sukses melakukan lemparan tiga angka untuk mengakhiri laju 16-0 dan membuat Nuggets memimpin 85-81. Hingga kuarter ketiga, Nuggets unggul 96-90.

Baca juga: Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar virus corona

Di awal kuarter empat, Denver kembali unggul 99-89 setelah satu lagi tembakan tiga angka dari Porter dan keunggulan itu bertahan hingga kedudukan 105-98. Namun, Kings tampil menggila dalam empat menit menuju kuarter keempat berakhir dan mampu unggul 29-15 sepanjang kuarter empat untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 125-115.

Sementara itu pada pertandingan lain, Lou Williams mencetak 20 poin dari bangku cadangan untuk membawa tuan rumah Los Angeles Clippers menghancurkan Minnesota Timberwolves 124-101.

Williams, yang juga membuat lima assist, mengonversi 7 dari 11 tembakan saat Clippers bangkit dari kekalahan terburuk dengan selisih skor 51 poin dari Dallas Mavericks pada Minggu.

Di Philadelphia, Joel Embiid mencetak 29 poin dan 16 rebound untuk mengangkat tuan rumah Philadelphia 76ers melewati Toronto Raptors 100-93.

Tobias Harris menambah 26 poin dan 11 rebound, Seth Curry menyumbang 17 poin dan Ben Simmons menyumbang 11 poin, 13 rebound, dan tujuh assist untuk Sixers.

Baca juga: Nets bangkit kalahkan Kings, raih tempat di playoff
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar