OPPO akan bawa Reno5 versi 5G ke Indonesia

OPPO akan bawa Reno5 versi 5G ke Indonesia

Oppo Reno5. ANTARA/Arindra Meodia.

Jakarta (ANTARA) - OPPO mengonfirmasi akan membawa Reno5 ke Indonesia pada Januari tahun depan, termasuk untuk versi 5G.

"Pada 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5, yang saat ini terdiri dari pernagkat Reno5 dan Reno5 5G," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, dalam keterangan pers, dikutip Kamis.

Indonesia belum menggunakan jaringan 5G. Saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika baru akan mulai proyek pembangunan 5G tahun depan.

Baca juga: Dukung transformasi digital, berbagi spektrum harus dioptimalkan

Baca juga: Samsung akan buat ponsel 5G murah tahun depan

OPPO menyatakan akan mengunci sambungan ke jaringan 5G di Reno5 5G begitu beredar di Indonesia.

"Demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia," kata Aryo.

OPPO meluncurkan seri Reno4 di Indonesia pada pertengahan tahun ini, diikuti dengan model lainnya di seri secara bertahap hingga Reno4 F pada Oktober lalu.

Berbeda dengan Reno4 yang menawarkan kemampuan fotografi dibantu kecerdasan buatan, seri Reno5 mengunggulkan fitur videografi, yang juga dibantu kecerdasan buatan.

Fitur unggulan yang disematkan pada kemampuan videografi Reno5 antara lain AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video, Live HDR dan Ultra Light Video.

Ponsel ini juga akan mempertahankan fitur yang sudah hadir di Reno4, yakni AI Color Portrait Video, AI Monochrome Video dan Ultra Steady Video.

OPPO menjanjikan kedua Reno5 yang beredar di Indonesia akan memiliki fitur NFC.

Baca juga: Oppo ungkap tanggal rilis Reno5 di Indonesia, videografi jadi unggulan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar