Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis menyumbang 34 poin dan 11 rebound untuk membawa Los Angeles Lakers mengalahkan tuan rumah San Antonio Spurs 109-103 pada Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Capaian poin Davis itu melebihi mega bintang LeBron James, yang menyumbang 26 poin, 11 rebound, 10 assist dan dua steal untuk Lakers, yang mengalahkan Spurs untuk kedua kalinya dalam tiga hari.

Lakers juga meraih kemenangan 121-107 di San Antonio pada Rabu dengan 26 poin disumbang James.

Baca juga: Doncic pimpin Mavericks lewati hadangan Miami Heat
Baca juga: NBA akan wajibkan pemain gunakan alat deteksi COVID-19


Menurut catatan statistik di laman resmi NBA, Poin bagi sang juara bertahan itu juga disumbang oleh Dennis Schroder yang mencetak 15 poin, dan Kyle Kuzma menyumbang 11. Sedangkan Montrezl Harrell berkontribusi dengan meraih 11 rebound.

Di kubu Spurs, Keldon Johnson memimpin dengan 26 poin, disusul DeMar DeRozan mengumpulkan 23 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist. Rudy Gay menyumbang 15 poin, Dejounte Murray mencetak 12 dan Patty Mills mencetak 10.

Pertandingan Antara Lakers dan Spurs berlangsung ketat hingga kedudukan imbang di 103-103, sebelum sebuah tip-in oleh Kuzma dan lemparan James membuat Lakers unggul 107-103 dengan sisa 28,6 detik.

Setelah Derrick White gagal melakukan jump shoot, Davis memastikan kemenangan dengan sepasang lemparan bebas.

Los Angeles memimpin meski hanya melakukan tembakan 42,3 persen berbanding 44,2 persen untuk San Antonio di babak pertama dan secara keseluruhan, Lakers melakukan tembakan 40,6 persen dan Spurs mencapai 42,4 persen tembakan mereka.

Center Spurs LaMarcus Aldridge absen dalam kontes keduanya secara beruntun karena cedera lutut.

Adapun Lakers kehilangan guard Kentavious Caldwell-Pope pada kuarter ketiga karena keseleo pergelangan kaki. Caldwell-Pope selesai dengan raihan 11 poin dalam 17 menit melantai.

Baca juga: Chicago Bulls, Raptors dan Phoenix Suns menangi laga penghujung tahun
Baca juga: 76ers dan Pelicans menang tandang, Pacers berjaya di kandang

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021