Liga Inggris

Crystal Palace perburuk musim Sheffield United

Crystal Palace perburuk musim Sheffield United

Pemain sayap Crystal Palace Eberechi Eze (kanan) menyelesaikan aksi individualnya untuk mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (2/1/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose.

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace memperburuk musim yang dijalani Sheffield United dengan menang 2-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Gol Jeffrey Schlupp dan Eberechi Eze memaksa Sheffield menelan kekalahan ke-15 mereka musim ini, sembari membawa Palace naik ke urutan ke-12 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan Sheffield, memulai tahun 2021 tanpa ada perubahan dari cara mereka mengakhiri 2020, yakni menduduki posisi juru kunci hanya dengan perolehan dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Burnley pastikan Sheffield United tutup 2020 dengan kekalahan

Baru empat menit menjalani pertandingan pertama tahun 2021, gawang Sheffield sudah jebol ketika Schlupp menyambar bola liar hasil umpan silang Wilfried Zaha yang tidak diantisipasi sempurna barisan pertahanan tim tamu.

Dalam situasi tertinggal, tim besutan Chris Wilder berusaha mencari cara membongkar pertahanan tuan rumah dan dua menit jelang turun minum berpeluang menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak dekat Jayden Bogle yang sayangnya bisa dimentahkan kiper Vicente Guaita.

Alih-alih menyamakan kedudukan, momentum kebangkitan Sheffield diredam Palace yang menggandakan keunggulan mereka pada menit keenam injury time babak pertama lewat aksi individual Eze.

Baca juga: Bulan depan Sheffield United cari bala bantuan hindari degradasi
Baca juga: Dicukur Liverpool 0-7, Hodgson berharap Palace petik pelajaran


Eze, yang masuk menggantikan Schlupp yang cedera sejak menit ke-37, menggiring bola dari paruh lapangan Palace, melewati setidaknya tiga pemain Sheffield sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau kiper Aaron Ramsdale untuk mebuat kedudukan jadi 2-0 bagi tuan rumah.

Sheffield terus berusaha bangkit di paruh kedua, tetapi serangan mereka tumpul dan skor 2-0 bagi Palace bertahan sampai bubaran.

Sebelum memperbaiki nasib di Liga Premier, Wilder harus terlebih dulu menghindari kekalahan melawan tim kasta ketiga Bristol Rovers dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1).

Sehari sebelumnya, Palace juga tampil di putaran ketiga Piala FA menghadapi sesama tim Liga Premier, Wolverhampton, di Molineux.

Baca juga: Mourinho bertemu santapan matang saat Tottenham lahap Leeds 3-0
Baca juga: Tottenham tegur tiga pemain yang tertangkap basah hadiri pesta Natal
Baca juga: Liga Premier Inggris tetap dilanjutkan meski dibayangi kasus COVID-19

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar