Bulu tangkis

Momota dinyatakan positif COVID-19 saat di bandara menuju Thailand

Momota dinyatakan positif COVID-19 saat di bandara menuju Thailand

Pebulu tangkis putra Jepang Kento Momota menunjukkan medali di atas podium usai mengalahkan pebulu tangkis putra Denmark Anders Antonsen pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama.

Jakarta (ANTARA) - Kento Momota dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 saat sedang berada di bandara Narita, Jepang menjelang keberangkatan tim menuju Thailand, Minggu.

Meski demikian, Asosiasi Bulu Tangkis Jepang mengonfirmasi bahwa tidak ada dari 22 pemain Jepang lainnya yang dinyatakan positif virus corona.

Namun asosiasi memutuskan untuk membatalkan penerbangan dan keikutsertaan seluruh pemain Jepang di Thailand Open yang akan dimulai pada 12 Januari itu.

“Momota dinyatakan positif terpapar virus corona, dan asosiasi telah memutuskan untuk tidak mengirim semua pemain, termasuk Momota, ke Thailand," kata seorang pejabat asosiasi seperti dilansir AFP.

Baca juga: Kento Momota positif COVID-19, tim Jepang batal ke Thailand Open

Pebulu tangkis nomor satu dunia, Momota, awalnya akan melakukan comeback internasionalnya di Thailand Open setelah hampir satu tahun absen karena cedera akibat kecelakaan mobil yang terjadi pada awal tahun lalu.

Namun Momota berhasil memenangi kejuaraan All-Japan pekan lalu yang merupakan kompetisi pertamanya sejak kejuaraan terakhirnya pada Malaysia Masters, Januari 2020.

Thailand bakal menjadi tuan rumah tiga turnamen bulu tangkis secara beruntun yang seharusnya masuk kalender 2020 namun dijadwal ulang ke 2021. Turnamen tersebut adalah YONEX Thailand Open (12-17 Januari) dan TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari).

Para pemain yang berada di peringkat delapan besar BWF Road to Bangkok akan lanjut bertanding pada BWF World Tour Finals 2020, 27-31 Januari.

Baca juga: PBSI rilis daftar pebulutangkis ikuti tur Asia 2021
Baca juga: China mundur dari tiga turnamen BWF di Thailand
Baca juga: BWF umumkan jadwal baru Piala Thomas dan Uber 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora harap kasus All England tak terulang pada turnamen lain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar