Liga Italia

Napoli hancurkan Cagliari 4-1, Torino dan Verona juga menang

Napoli hancurkan Cagliari 4-1, Torino dan Verona juga menang

Pemain Napoli Lorenzo Insigne dalam foto arsip 25 Oktober 2020 saat melawan Benevento di Benevento, Italia. Insigne mencetak salah satu gol saat timnya menang 4-1 atas Cagliari pada 3 Januari 2021. (AFP/ANDREAS SOLARO)

Jakarta (ANTARA) - Napoli mengamuk untuk menang 4-1 atas tamunya Cagliari, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Diego Maradona, Naples, Minggu.

Berbekal tambahan tiga poin, Partenopei naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sedangkan kekalahan beruntun kedua Cagliari membuat tim ini tertahan pada posisi ke-15 dengan koleksi 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Piotr Zielinski membawa Napoli membuka keunggulan setelah memanfaatkan umpan Andrea Petagna pada menit ke-25.

Cagliari kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Joao Pedro pada menit ke-60, namun kedudukan imbang tidak bertahan lama setelah Zielinski memulihkan keunggulan Napoli melalui gol keduanya pada menit ke-62.

Tim tamu semakin berat menyamakan kedudukan setelah Charalambos Lykogiannis diganjar kartu merah pada menit ke-65.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan pasukan Gennaro Gattusso. Mereka memperbesar keunggulan saat Hirving Lozano memanfaatkan kemelut di mulut gawang Cagliari pada menit ke-74, sebelum eksekusi penalti Lorenzo Insigne akibat handball Fabrizio Caligara di kotak terlarang pada menit ke-86 memastikan kemenangan tuan rumah.

Lazio gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya mampu imbang 1-1 di markas tim papan bawah Genoa.

Tim ibukota unggul terlebih dahulu setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-15 akibat Cristian Zapata kedapatan VAR mendorong Sergej Milinkovic-Savic di kotak terlarang. Ciro Immobile yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Baca juga: Inter menang besar 6-2 atas Crotone untuk rebut puncak klasemen

Namun pada menit ke-58, Mattia Destro memanfaatkan umpan kiriman Eldor Shomurodov untuk menyamakan kedudukan yang bertahan sampai laga usai.

Hasil itu membuat Lazio merosot ke posisi kesembilan, sebaliknya Genoa tertahan pada posisi ke-19 dengan 11 poin.

Hasil imbang tanpa gol dicatat Fiorentina dan Bologna. Fiorentina tertahan pada posisi ke-14 dengan 15 poin, sedangkan Bologna tetap urutan ke-12 dengan 16 poin.

Torino mengukir kemenangan keduanya musim ini yang sekaligus mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Bertandang ke markas Parma, Granata menang 3-0.

Pemain sayap Wilfried Singo membuka keunggulan Torino melalui golnya memanfaatkan assist Andrea Belotti pada menit kedelapan. Armando Izzo menggandakan keunggulan pada menit ke-88 sebelum Amer Gojak menyempurnakan kemenangan Torino berkat golnya pada menit ke-95.

Torino kini menduduki posisi ke-17 dengan 11 poin, sedangkan Parma pada posisi ke-16 dengan 12 poin.

Kemenangan di markas lawan juga diperoleh Verona setelah menang tipis 1-0 atas Spezia. Gol semata wayang yang dibukukan Mattia Zaccagni pada menit ke-75 membawa Verona naik ke posisi kedelapan dengan 23 poin, sedangkan Spezia turun ke zona merah posisi ke-18, dengan 11 poin.

Baca juga: Pirlo tak sudi saksikan Juve tampil seburuk lawan Fiorentina lagi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar