Penumpang Cathay dan Japan Airlines dapat "healthy kit"

Penumpang Cathay dan Japan Airlines dapat "healthy kit"

Petugas Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta membagikan bingkisan kesehatan kepada para penumpang yang mendarat pada malam pergantian tahun 2020-2021. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Para penumpang baik WNA maupun WNI yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Japan Airlines dan Cathay Pasific pada malam pergantian tahun beberapa hari lalu mendapatkan bingkisan kesehatan (healthy kit).

Healthy kit yang dibagikan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta bekerjasama dengan Enesis, produsen hand sanitizer Antis, itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap peduli terhadap protokol kesehatan dalam perjalanan.

Baca juga: Yang harus disiapkan sebelum naik pesawat di masa pandemi

"Diperlukan partisipasi dari seluruh komponen untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sebagai penjaga pintu gerbang negara, Imigrasi Soekarno-Hatta turut ambil bagian untuk mendukung kebijakan pemerintah melalui Satgas COVID-19, kegiatan ini adalah bentuk partisipasi kami," kata Romi Yudianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta.

Chief Sales & Marketing Enesis Group Ryan Tirta mengatakan bahwa kolaborasi Antis dengan fasilitas transportasi udara dan maskapai penerbangan terus di lakukan, sebelumnya Antis berbagi dengan Kantor Kepala Kesehatan Pelabuhan Bandara, dan juga berkolaborasi dengan maskapai Citilink.

"Antis memiliki misi untuk melindungi kesehatan masyarakat dan mendukung penerapan perilaku hidup bersih sehat melalui kebersihan tangan sehingga seluruh kegiatan dengan misi yang sama, Antis sangat terbuka untuk berkontribusi," katanya dalam siaran pers, Selasa.

Bukan hanya kepada penumpang, healthy kit ini diberikan kepada petugas keamanan penerbangan, kru maskapai, kru pesawat, dan lainnya.

Pembagian healthy kit ini merupakan bentuk partisipasi dalam menyosialisasikan Gerakan 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Program lainnya yang juga digelar oleh Kantor Imigrasi Soetta adalah pembagian healthy kit bagi 100 pemohon paspor pertama pada Senin, 4 Januari 2021.


Baca juga: Jepang kembangkan sistem pelacak untuk pelancong dari luar negeri

Baca juga: Pandemi tak surutkan niat staycation sambut tahun baru di hotel

Baca juga: Enam kota favorit destinasi liburan akhir tahun

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Suasana kedatangan internasional di Terminal 3 Bandara Soetta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar