"Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial Polri peduli masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,"
Tanjungpinang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) memberikan 500 paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Tanjungpinang di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak.

Dalam kesempatan yang sama, Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri juga menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial Polri peduli masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah usai menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima, Kamis (4/1).

Kapolda Yan Fitri menyebut bantuan paket sembako yang diterima warga terdiri dari beras lima kilogram, gula, minyak, indomie, hingga telur.

Ia berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di tengah kondisi perekonomian yang beranjak pulih setelah beberapa tahun terdampak pandemi COVID-19.

Demikian pula dengan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang menyentuh langsung masyarakat tanpa dikenakan biaya. Kegiatan ini dihadiri antusias oleh anak-anak, orang dewasa hingga lanjut usia.

Jenderal asli kelahiran Kota Tanjungpinang itu juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten/kota se-Kepri yang membutuhkan pelayanan kesehatan, bisa datang ke Biddokkes Polda Kepri, atau bahkan menghubunginya langsung melalui nomor telepon 081333071333.

Selain itu, pihaknya pun bakal memberikan pelayanan kesehatan keliling menggunakan sarana transportasi laut bagi masyarakat di pulau-pulau terluar yang terkendala akses penyeberangan untuk menjangkau layanan kesehatan.

"Kami akan membuka diri kepada seluruh masyarakat Kepri. Siapa saja dapat menggunakan fasilitas rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri di Batam untuk pelayanan kesehatan, dokternya lengkap," kata Kapolda.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara menyatakan dukungan pemerintah daerah terhadap upaya Kapolda Yan Fitri dalam melakukan pendekatan dan bersama masyarakat yang memajukan Bumi Melayu tersebut.

Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran Polda Kepri yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako dan pengecekan kesehatan gratis.

Pihaknya turut mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah dalam rangka melanjutkan pembangunan menuju pada cita-cita bersama.

"Sekali lagi, apresiasi yang setinggi-tingginya atas program bakti sosial Polri di Tanjungpinang," ucap Adi Prihantara.
 

Pewarta: Ogen
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024