Saham naik, MCAS tegaskan tidak 'endorse' Raffi Ahmad dan Ari Lasso

Saham naik, MCAS tegaskan tidak 'endorse' Raffi Ahmad dan Ari Lasso

Selebritas Raffi Ahmad. Selebritas Raffi Ahmad/pri.

Perseroan ataupun grup perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham perseroan,
Jakarta (ANTARA) - Emiten yang bergerak di bidang teknologi informasi PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menegaskan bahwa perseroan tidak meng-endorse atau bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan Ari Lasso untuk merekomendasikan saham perseroan kepada pengikut keduanya di media sosial.

"Perseroan ataupun grup perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham perseroan," kata Direktur & Corporate Secretary MCAS Rachel Stephanie melalui keterbukaan informasi di BEI, Jakarta, Selasa.

Harga saham MCAS pada hari ini naik hingga 350 poin atau 8,33 persen menjadi Rp4.550 per lembar saham.

Baca juga: IHSG ditutup menguat seiring distribusi vaksin COVID-19 di Tanah Air

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan Ari Lasso melalui laman Instagram masing-masing menyebut saham MCAS sebagai salah satu saham pilihan untuk investasi.

"Sehubungan dengan testimoni dari kedua public figure yang dimaksud, perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Bapak Raffi Ahmad dan Bapak Ari Lasso merupakan keputusan personal, dan perseroan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut," ujar Rachel.

Baca juga: FAP Agri jadi perusahaan tercatat pertama di bursa pada 2021

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono W Widodo menilai, maraknya transaksi oleh investor ritel dan juga munculnya para influencer yang berinvestasi dan merekomendasikan saham melalui sosial media, merupakan fenomena baru.

"Walaupun ada aturan mengenai ini, approach yang akan dipakai adalah persuasi dan edukasi kepada para influencer. Kami melihatnya positif, membantu kami untuk market deepening. Kami perlu ajak mereka diskusi supaya tahu risiko-risiko dan dampaknya secara keseluruhan," ujar Laksono.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR dan Menhub bahas laporan akhir kecelakaan Lion Air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar