Densus 88 Mabes Polri gerebek rumah terduga teroris di Makassar

Densus 88 Mabes Polri gerebek rumah terduga teroris di Makassar

Suasana penggerebekan rumah terduga teroris di Makassar, Sulsel (6/1/2021). ANTARA/HO/

Makassar (ANTARA) - Gabungan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Brimob Polda Sulsel melakukan penggerebekan di sebuah rumah Cluster Biru, Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Rabu pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima, dua orang terduga teroris berinisial Ri dan Aj. Keduanya punya kekerabatan yakni sebagai menantu dan mertua.

Sejumlah pejabat Polri yang coba dikonfirmasi perihal penangkapan kedua terduga teroris, Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Dari informasi lapangan yang didapatkan, kedua terduga teroris masuk dalam jaringan kelompok Anshor Daulah Islamiyah (ADI).

Baca juga: Densus temukan sasana bela diri kelompok JI di Ungaran

Baca juga: Polri sebut pengaderan jaringan teroris Jamaah Islamiyah sangat rapi


Keduanya juga sudah terpantau cukup lama sebelum penggerebekan dilakukan di rumahnya di Perumahan Villa Mutiara, Makassar, Sulsel.

Terduga teroris Ri (menantu) dan Aj (mertua) juga dikabarkan meninggal dunia karena melakukan perlawanan kepada polisi saat akan ditangkap dan dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Pantauan juga di lokasi kejadian, sejumlah kendaraan taktis milik Brimob Polda Sulsel beserta anggota yang berseragam dinas lengkap berwarna hitam dilengkapi senjata di tangan masing-masing anggota terlihat masih berjaga-jaga di sekitar perumahan tersebut.

Tim gabungan Densus 88 bersama Gegana Brimob Polda Sulsel itu juga masih melakukan penyisiran, baik di dalam rumah maupun sekitar perumahan.

Baca juga: Dalam sepekan Densus 88 tangkap tujuh terduga teroris di 4 provinsi

Baca juga: 23 terduga teroris jaringan JI di Lampung dipindahkan ke DKI Jakarta

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penangkapan teroris di dua wilayah Sumatera Utara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar